mohon saran nya ..

momy2 mohon pencerahanya .. saya operasi sc tgl 12 agust kmrin .. suruh balik kontrol tgl 27 agust ..skrg blum waktunya kontrol plester anti airnya sedikit kebuka , ntah lah mgkn keseringan mandi atau aktifitas .. sedangkan jdwal dokter nya ada ditgl segitu .. apa boleh sblum kontrol k dokter minta ganti plester anti airnya di bidan dulu atau mgkin ada saran dari momy2 dsini.. soalnya mau mandi aja takut ,takut basah lgi jaitanya ..

12 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Langsung kontrol ke dokter nya aja bun. Aku kemaren seminggu abis sc juga gitu, plester nya agak kebuka jadi di dalam itu sering ada uap air kalo abis mandi. Karena khawatir, aku langsung ke dokter aja walaupun belum jadwal kontrol. Ternyata alhamdulillah udah kering jadi malah di lepas plesternya, ga dipake lagi.

Đọc thêm

Boleh ko Bu. Aku kontrol sebelum waktunya kontrol, jadi baru hari ke 5 pasca SC aku udah kontrol lagi (dijadwalkan 1 minggu sesudahnya) karena waktu itu batuk dan tau kan rasanya batuk bersin abis SC seperti apa😂 jd saya kontrol ke dokter lebih cepat dr jadwalnya.

Boleh koq mbak..malah harus diganti karena kalau dibiarin ntar mbaknya mandi malah kemasukan air walau sedikit, lama2 lukanya jadi lembab dan bisa menimbulkan pus (nanah), atau langsung ke dokternya juga boleh koq.

Mending langsung ke dokter bun walaupun blm waktu nya jadwal kontrol. Dari pada air nya rembes lebih bahaya bun

boleh kalau kontrol nya biaya sndri. klo pke bpjs biasa nya nunggu tgl yg tercantum di surat kontrol

Boleh kok gnti plester sendiri .. saya dulu beli di apotek bunda trs di psangkan suami

makasih bnyak momy2 atas saran nya .. alhmdulilah dpt pencerahan 🙏🙏

Gak apa" mom k bidan aja dulu,tkutnya nnti jhitannya basah lgi mom

langsung kontrol ajah bun , gak usah nunggu jadwal kontrol

Langsung kontrol gpp.