Susah diajak belajar baca

Mom.. Kenapa yaa anak saya udah 4 Tahun 10 bulan kalo diajarin belajar baca huruf & angka susah ingatnya???? Tapi kalo diajak menghapal juz amma atau nyanyian mudah dia ingat? Jd khawatir ni Mom

13 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Sabaaaarrr Tenang, anakku juga dari 2taun udah kulatih baca ABC dan angka 1-10 tp ngga apal² cuma inget bacanya ngga inget bentuknya 😁 Cuma baru ngerti berhitung pake tangan atau jumlah mainan pengelompokan jumlah Ngga pake paud, diajarin mamaknya sendiri dirumah, skarang si anak msh 3taun 7bulan Anak siap untuk belajar skolah dll di usia 7taun bawa happy aja bund

Đọc thêm
Post reply image
5y trước

Ok deh bund Mksh sarannya

Kalau dalam pendidikan paud diusia dini itu belum boleh dipaksa belajar calistung lho bund, malah saya waktu ikut pelatihan pun di himbau, kalau ada sekolah paud yang mengajar calistung akan di tutup yayasannya .. Karena diusia segitu belum saatnya bun..

5y trước

Iya bun.. Hanya di ajari tapi tidak ditekankan untuk bisa.. Karena yang wajib mengajari membaca itu sebenarnya guru SD, kalaupun anak kita lulus TK sudah bisa membaca itu sudah hebat.. Dan kalau lulus tk tapi belum bisa membaca, tapi setidaknya anak sudah mengenal huruf itu pun sudah cukup..

Thành viên VIP

belum waktux bund.. biarkn dia bermain ssuai dgn usiax... nnti klo sdh mau 7 thn baru mulai di ajarkn... klo terlalu dini dpaksa bljr nnti malah kasian psikologia anakx.. dan akhirx walaupun dia bisa.. tp itu tdk akan efektif utk kedepanx..

Thành viên VIP

Anak 4 tahun belum boleh di ajarin calistung loh bund hehe. Jangan dipaksa. Ajari semampu dia. Nanti malah gedhe nya dia bosen belajar. 4 tahun masih masa2 dia bermain, berkreasi, berekspresi.

5y trước

Iya buun. Materi terlalu berat membuat orangtua mengerjakan PR anak, udah bukan membantu mengerjakan lagi 😄😄😄😄PR anak adalah tugas orangtua.

Masa kanak² anak dituntut utk bahagia, bukan pintar,,, klo anak bahagia nanti kepintaran akan mengiringi,,, Jdi jgn menuruti nafsu bunda ajj ya, kasihan anaknya, belum jg genap 5thn

5y trước

Setuju sama bunda dian. Karena pendidikan dini apalagi ada sedikit paksaan, bukan dengan cara bermain yg menyenangkan, akan menimbulkan trauma. Yg berujung malah anak malas belajar. Menurut saya usia segitu pendekatan dl secara moralnya. Seperti kedisiplinan, berbagi, belas kasih, kata maaf, terimakasih, sopan santun, dll.

brrti ank bunda lbh condong dgn gaya belajar auditori bun, cb pasang musik berhitung/abjad setiap hari biar dia inget bun...

Thành viên VIP

Gak usah khawatir bun. In syaa Allah kalau sudah waktunya pasti bisa

Thành viên VIP

Metodenya aja yang diganti, berarti dia lebih suka visual sama audio

Ya brrti nyanyian mengahfal huruf bun, skalian ksh tau bentuknya

Mungkin dicoba pake metode nyanyi itu bun.. barangkali suka..

5y trước

Klo diajak pake nyanyian siy bisa bund...tp klo udah belajar liat buku ga bs ingetnya...