gigi karies

Mom, anakku 16 bulan tp 4 gigi atasnya sudah mulai menuju karies. Ada yg pernah mengalami? Kasian soalnya, baiknya tindak lanjutnya seperti apa ya?

10 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

anak saya kena karies sejak umur 1thn lebih bun, padahal sejak tumbuh gigi pertama saya rajin bersihin pakai kasa, gigi bagian atas rontok sampe 4 sisa akarnya, gigi belakang bolong sampai 3, pokoknya gigi anak saya hancur, saya bawa ke dokter gigi, yg bolong di tambal yg lain tidak di apa2kan, drg nyarani di biarkan aja, nunggu gigi nya ganti. sedih saya bun,

Đọc thêm
3y trước

1 thn brp bulan bu?gigi belakang? maksudnya gigi gerahamnya ya bu?

Thành viên VIP

Aduuh samaan Bun, anakku 12 bulan gigi atasnya 4 udah ada plaknya, dari tumgi umur 4 bulan susah banget buat di sikat/dibersihin, pasti ngamuk, nangis, jerit², udah aku ajarin pake sikat gigi dia malah ngisep/ngemut sikatnya. Saya juga pusing .

3y trước

makasih ya bun informasinya . alhamdulillah, semenjak 13 bulan udah mau sikat gigi sendiri bun. btw, ini postingan 1 tahun yg lalu. ga usah di up lagi ya bun.

Kalau ke dokter gigi dan dokternya gak mau nangani, mau gak mau Bunda yang nelateni sendiri. Gosok gigi sama bersihin pakai tisu khusus mulut, yang kutahu merk Momami.

Saya td abis dr dokter gigi dengan keluhan yg sama namun tdk bisa tindakan memang harus dari org tua nya yg telaten membersihkan minimal 2x sehari

4y trước

Terimakasih Bun

Harus rajin di bersihin bund, ajak anak sikat gigi pake odol, tapi gak boleh yg ada sls dan parabennya. Jadi cuma ada flouridenya.

kedokter gigi saja bund. sebenernya gpp, karna gigi anak nanti akan lepas semua, diganti dengan gigi dewasa.

3y trước

klo gigi susunya ga dijaga, berpengaruh ke tata letak gigi permanen mom

sll bersihkan gginya, biasany Dr gmau tindakan,soalny umur masih kecil ank2 krg koperatif

aduhh mending bawa ke dokter gigi khusus anak aja, bu. Jgn sampe nunggu giginya abis krn karies

4y trước

Kapan sebaiknya membawa anak ke dokter gigi? Pertama kali membawa anak ke dokter gigi sebaiknya dilakukan sedini mungkin atau enam bulan setelah gigi pertama anak baru muncul. Paling lambat saat ulang tahun anak yang pertama sampai kedua. Setelahnya, mulailah untuk rutin membawa anak kontrol giginya setiap enam bulan sekali. Dokter spesialis gigi anak biasanya akan menangani: Pemeriksaan kesehatan mulut bayi dan balita secara keseluruhan. Mengatasi kerusakan gigi bayi yang terjadi akibat kebiasaannya, misalnya akibat penggunaan dot dan akibat mengisap jari. Mendiagnosis dan memberikan perawatan untuk masalah alur gigi yang tidak rata, dan memperbaiki posisi gigitan anak yang tidak tepat. Menangani penyakit dan kondisi gusi yang bermasalah, misalnya akibat karies rampan atau karies botol. Memberikan perawatan untuk masalah gigi susu, komplikasi tumbuh gigi (teething), dan cedera gigi pada anak, misalnya gigi retak atau patah. Gigi si bocil gak bermasalah sih, bu. Walo dia pernah pa

ke dokter gigi bun, dan dedenya rutin gosok gigi tiap malam dan pagi hari

Senasib