Bayi sulit BAB

mohon infonya dong cara atasi sulit BAB pada bayi usia memasuki 2 bulan ??

44 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

sblum mndi kaki bayiny dgerakin sperti brsepeda gtu bun, pijat ILU , drendam pke air hngat prutny tiap mndi biar ga keras BAB ny. nnti klo dya ngejan kakiny bntu ditekuk sperti jngkok gtu biar lbih enak ngejanny. klo jarang BAB n msih ASI gpa2 bun, ASI itu mudah dicerna.selma baby ny ga rewel n pup ny bntukny normal aj gpa2

Đọc thêm

kalau masih ASI gapapa bun. memang begitu kalau masih di kasih ASI memang jdinya jarang ngompol dan BAB beda dengan yang di kasih susu formula. kebetulan anak saya juga usianya 2 bulan dan minggu kemarin ga BAB terus smpai 6 hari. sering kasih ASI aja, dan bundanya banyakin mkn buah2an dan sayuran.

6y trước

oh gitu yah, makasih buat infonya bun 🙏🏼

Thành viên VIP

Anak saya 2 bln bab 3-5 hr sekali... Coba pijat konstipasi (cari di gugel) senam kaki biar ga kembung. .. Biassanya baby langsung kentut2 Trus kasih interlac bila perlu.. Perbaiki pola makan ibu perbanyak sayur dan buah dan air putih

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-105632)

Thành viên VIP

sulit BAB nya kaya gimana bun? kalau cuma jarang BAB aja itu wajar bun bayi 2 bulan kan belum makan apa-apa. cuma ASI aja. tapi kalau bayinya nangis kaya kesakitan saat BAB itu yang patut di pertanyakan.

6y trước

sama-sama bunda..

saat bayi full asi tidak bab 1 minggu masih normal. bunda dapat memberikan stimulus dengan menggerakkan kaki seperti mendayung sepeda selama beberapa menit lalu mandikan dengan air hangat.

Bayi ku uda 2,5 bulan full asi tapi belum pernah susah bab..artikel yg pernah saya baca mulai usia 2 bulan umum nya bayi asi akan mengalami sembelit dan itu normal,tp bayi ku belum.

kalau jarang bab gpp bun , itu normal .. tapi kalo si bayi sulit bab , coba ditegkurelin smbil d pijat pake minyak telon bun , dan jangan gendong bayi dengan posisi seperti duduk

Kalau masih asix gapapa mom, memang bayi asix jarang pup karena asi mudah diserap tubuh jd tidak ada “ampas”nya. Terus disusuin aja ya mom.

6y trước

oh oke bun, makasih infonya..

Ful asi, bab kuning , seminggu bab 1-2 kali normal. Full sufor, bab ijo, seminggu bab 3-4kali normal. Selebihnya cek kedokter anak ya bun.