Ibu Menyusui

Mitos atau fakta si bund kalau ibu menyusui harus ada pantangan makan, kaya pantang makam pedas atau es karna bisa buat diare bayi atau flu pada bayi?? Soalnya selama ini aku gak mantang makanan bund??? Mohon sharingnya ya??

28 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Mitos Bun, tp berhubung udh adatnya disini saya mah ngehormati aja aplgi menghormati mertua. Saya malah dlm 1 bln ini 3x sehari makan nasi pagi siang sore lauknya bayam tahu tempe ayam udh itu doang plus ngga ada rasa asinnya mknnannya. Mlmnya ngga boleh mkn nasi kl lper disuruh mkn roti tawar sm teh aja. Minumpun ngga boleh minum air galon harus minum yg dimasak terlebih dahulu, 1 bln mkn mknan itu doang. Bayangkan gmn tersiksanya bunda 😭, tp mau gmn lg sbg menantu yg baik harus nurut sm mertua wlwpun kadang saya berpikir ngga masuk akal cm disenyumin aja demi menjaga persatuan dg mertua 😂. Maaf Bun sambil curhat jg ini 😁

Đọc thêm
5y trước

teh blh ya bun

Mitos bun. Udah ada penelitiannya kok. Nggak ada hubungannya makanan yg dikonsumsi ibu dgn efek ke bayi. Krn yg diserap dari makanan yg kita makan itu nutrisinya aja. Nah, tapi sebenernya ada benernya juga larangan itu jika diartikan dgn benar. Misal sii ibu kebanyakan makan pedas bisa berefek sakit perut dan diare bagi ibunya, yg pasti bisa berefek juga nyusuin bayi jadi nggak tenang. Kalau bayi belum kenyang susu dicabut efeknya rewel. Gitu kira" bun.

Đọc thêm

Saya sama mertua juga disiksa gak boleh in itu bun. Jangankan makan.. duduk aja ada adab nya. Ribet dah. Tp karena saya org nya keras. Jdi gak saya ikutin. Saya sengak semuanya (tapiii yg menurut saya gak masuk akal aj). Saya sendiri skrg anak umur 2 bulan gak mau pantang makan apa2 bun. Laper ya makan apa yg bsa di makan. Gak baek ah pilih2 makanan atau ngebatasi makanan. Tuhan dah kasih rezki malah disuruh prihatin. Yaaa di manfaatin laaa

Đọc thêm

Kalau menurut saya selama makanan itu tidak berpotensi menimbulkan alergi, hajar saja. Kalau potensial alergen, tetep konsumsi tapi dalam batas minimal supaya sistem imun baby mengenali makanan itu pelan2 jadi nantinya lebih kebal.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-120350)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-120350)

saya makannya mutih udah jalan 20 hari mnti smpai 40 hari.. makannya cuma nasi.tahu.bayam cuma di kasih bumbu garam.telur asin... minum jg ngk boleh manis.ngk boleh panaz.apalagi pedas.

Sebenernya knp ibu menyusui hrus kurangin makanan pedas/dingin soalnya takut si ibu diare/flu dan harus minum obt, yg mana obt itu bisa terserap ke asi dan bahaya buat bayi.

jgn banyak pantang bun, nanti stres.. kalo kita pantang ini itu tp stres karena jd merasa sangat dibatasi & ga nafsu makannya, kan yg ada nanti ASI nya malah ga lancar

Mitos kok bun, cuma kalo makan pedes, ada kandungan di cabe ,namanya capcaisin itu ug kadang bisa buat baby nya diare, tapi itu juga gg terjadi dengab senua baby