Sandiwch generasi terburuk

Menurut bunda aku harus bagaimana.?? Suami kerja di pemboran, gajinya kisaran 12 JT. Dikasih 6 JT buat ortunya, terus di kasih ke aku 4jt dan 2 jtnya buat kebutuhan suami selain makan dan akomodasi selama kerja. Hutang ortu suami banyak banget makanya jatah ortu lebih besar di situ saya ikhlas karena saya jg cukup di nafkahi segitu terlebih saya masih tinggal di rumah ortku karena suami pulang sebulan sekali, tp untuk kebutuhan makan, WiFi listrik kadnag aku yang tanggung (ga besar kurang dari 500) cuman buat nyumbang ortu aja karena ortku sudah lumayan kaya. Aku punya anak yg masih kecil. Nah yang bikin aku greget, nnt tabungan dari 4 jt yang aku kumpulkan selama 2 tahun bakal diminta lagi sama dia buat lunasin hutang ortunya biar segera lunas. Padahal disini aku jualan setiap hari meski cuman buat makan biar ada tabungan. Salah engga kalau aku ngelak semua tabunganku untuk bantu ortunya, kan selama ini ortunya jg selalu di jatah banyak. Dan bagaimana cara ngomongnya #SeriusTanya #bantusharing #bantujawab

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

hutangnya banyak banget kah Bun ? sampe 6 juta sebulan aja ga cukup ? bilang itu udah hak kamu, kamu juga butuh buat biaya masa depan apalagi kalau ada anak, masa nafkah di ambil lagi ? ya ga etis. "aku selama ini udah ikhlas dan ngalah jatah ortu kamu lebih besar dari aku, aku cukup2in uang ini buat biaya hidup dan sedikit bisa nabung buat keperluan ku dan rumah tangga kita, tapi bukan buat lunasin utang orangtua kamu, kamu tega kah ini nafkah yg udah kamu kasih kamu ambil lagi? cape loh ngumpulin uang segini, tolong ngertiin aku ya, aku gamau dimasa depan kita nasibnya ga punya uang"

Đọc thêm
4t trước

kayanya tau karena ortku kaya. tp samsek aku jarang ngasih ke ortku, bahkan kalau hutang ke aku jg beliau selalu kasih balik karena tau aku masih kekurangan.

kalau dalam agama islam itu jika sudah menikah seorang suami wajib mengutamakan istri dalam hal nafkah termasuk nafkah (uang) . sedangkan bakti ke org tua itu tidak hanya dengan uang (tdk wajib) . seorg anak yg berbuat baik ke org tua tanpa uang pun sudah bisa dikatakan berbakti. masalah uang yg diberikan ke org tua setelah menikah itu jatuhnya sedekah (tdk wajib) seperti nafkah ke istri.

Đọc thêm
3t trước

ya itu mah suami udah tau dari awal Bun. tapi ini udah masuk tahap terpaksa jg sih

engga punya samsek bund. jadi dia mah buat jajan aja semuanya full buat ortu, tp ortunya ngrasa ga di kasih apa3 karena 7 juta itu buat lunasin hutangnya. Lah.. banget kan masa ambil tabungan istri lagi, buat kebutuhan suami dll apalagi buat nambal utang lagi. itu ga Sudi sama sekali kan bund.