Anakku alergi sufor

Mau tanya dong bun.. Kemarin abis priksa ke dokter katanya anakku alergi susu formula.. Sedangkan asiku gak begitu deras.. Kan kasihan anakku masak gk minum susu formula.. Saran susu formula untuk bayi yg alergi apa ya bun..

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Bagus ini dokternya pro ASI dan ga berani melanggar undang-undang 👍🏼 Kalo saya sih selama ada ASI usahakan full ASI aja. Tidak ada susu formula yang lebih baik dari ASI. Tinggal gimana kita mengusahakannya untuk anak aja. Karena mendapatkan ASI eksklusif itu hak anak yang dilindungi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Pemberian Air Susu Ibu Eksklusif. Pasal 6 Setiap ibu yang melahirkan harus memberikan ASI Eksklusif kepada Bayi yang dilahirkannya. Pasal 7 Ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 tidak berlaku dalam hal terdapat: a. indikasi medis: b. ibu tidak ada; atau c. ibu terpisah dari Bayi. Pasal 12 (1) Setiap ibu yang melahirkan Bayi harus menolak pemberian Susu Formula Bayi dan/atau produk bayi lainnya. Pasal 15 Dalam hal pemberian ASI Eksklusif tidak dimungkinkan berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 7, Bayi dapat diberikan Susu Formula Bayi. Pasal 17 (1) Setiap Tenaga Kesehatan dilarang memberikan Susu Formula Bayi dan/atau produk bayi lainnya yang dapat menghambat program pemberian ASI Eksklusif kecuali dalam hal diperuntukkan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 15. Pasal 18 (1) Penyelenggara Fasilitas Pelayanan Kesehatan dilarang memberikan Susu Formula Bayi dan/atau produk bayi lainnya yang dapat menghambat program pemberian ASI Eksklusif kepada ibu Bayi dan/atau keluarganya, kecuali dalam hal diperuntukkan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 15. Selengkapnya: http://hukor.kemkes.go.id/uploads/produk_hukum/PP%20No.%2033%20ttg%20Pemberian%20ASI%20Eksklusif.pdf ASI itu gratis, usahanya yang mahal.

Đọc thêm
3y trước

Betul Bu. Mohon izin mengutip tulisan @aimi_asi, "Kalau ada masalah menyusui, datang ke konselor laktasi, bukan ke toko sufor."

aku udah tanya ke dokternya bun kalau pke soya.. tpi jawabnnya selalu asi yg paling bagus buat bayi smpe 6 bulan.. tpi kemarin disaranin buat pumping pke pompa elektrik bun.. katanya bisa merangsang asi keluar lebih banyak..

3y trước

iya bun, bisa. sambil boost pakai makan yang enak bergizi. minum air putih yang banyak. pijat oksitosin dan pijat payudara 👍🏻

dokternya menyarankan apa bun? jenis dokternya pasti yg gk banyak ngomong kalo dtanya😅 sering nemu yg kek gini sih kita jd emak kan jd pusing sendiri

3y trước

dicoba aja bun🤗🤗 jangan lupa bahagia ya biar asinya lancar

lah?? ko malah nanya dsini mak? klo biasanya periksa alergi susu sapi biasanya bakal d kasi solusi sama dsa nya mak..

dokternya tidak merekomendasikan jenis susu apa gitu bun? alergi susu sapi formula? Ada susu soya bun. dicoba aja.

3y trước

tidak direkomendasikan bun.. tpi ini aku uda pke susu soya

gak diresepkan dokternya harus konsumsi sufor apa gitu mmg?

3y trước

nggak bun.. kan jadinya bingung.. iya aku coba aja pke susu soya

upp