Tentang bpjs

Mau tanya dong buibu. Kan saya pnya bpjs tpi KK nya masih nyatu sama org tua,nah skrg saya sudah menikah ingin keluar dri KK yg lama trus pke KK yg skrg,sedangkan suami saya sudah pnya bpjs di kantor nya. Nnti setelah dirubah data nya tpi saya ga masuk ke bpjs kantor bisa engga ya? Apa harus masuk?

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

kalo yg sayaa tau, klo bunda di kantornya pake BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan wajib ikut di kantor masing2, kcuali jika bunda perusahaannya tidak pakai BPJS tsb bunda bisa ikut BPJS suami. sama spt suami saya di kantornya tdk ada bpjs jd dia ikut BPJS di kantor saya. klo dikantor bunda pake ya masing2 BPJS nya kcuali nnt anaknya mau ikut suami atau ikut bunda.

Đọc thêm
3y trước

oh klo bunda ngga kerja brti nnt klo sudah pecah kk bareng suami ya BPJS ikut kantor suami bun..

Thành viên VIP

Bisa kok bunda tanpa hrs dimasukkan ke bpjs kantor suami, tdk wajib hrs lgsg ikut kntr suami ya😊 Tapi misalkan ke depan nya bpjs bunda ingin diikutsertakan k kantor suami, tinggal minta suami ngurus ke bagian HRDnya ya, lmyn lo bunda iurannya jd sangat lbh ringan hanya perlu byr 1%nya sj dr total gaji☺

Đọc thêm
3y trước

Selama bpjsnya jg aktif tetap bs bunda

kalau saya ikut di kantor suami bund, jadi beres nikah urus semua dokumen pindahan alamat , ganti KTP juga pisah KK bikin baru sama suami. untuk BPJS di uruskan sendiri sama kantor suami , 2mingguan udah beres semua

bayarnya satu doang ko bun klo misalnya kita ga ikut bpjs suami yg dr kantor.. soalnya saya gitu, bpjs mandiri dan bayar untuk diri sendiri aja..

klo udh satu KK dgn suami, bisa kok diurus ke kantor suami supaya masuk tanggungan. tapi ini tergantung masing2 kantor ya mak.

tes

tes

p