bayi baru usia 2minggu

Malem bunda" yg cantik saya mau nanya saya baru melahirkan anak laki" anak saya sudah 2minggu usianya gini loh bunda anak saya klu sudah minum asi saya tdk bisa berhenti walaupun suka sering gumoh&keluar asi saya&suami sepakat mau kasi empeng apakah boleh baru usia 2minggu sudah dikasih empeng saya mau tau saran dr bunda" yg ada disini apa boleh apa tdk pake empeng makasih bunda"

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Penggunaan empeng bisa menghambat fase oral, membuat bingung puting, mengganggu pertumbuhan gigi dan sumber bakteri juga Ada juga bahaya yg lain : 1. Empeng cepat kotor dan menjadi penyebab buruknya higienitas bagi si kecil. 2. Saat terlepas ketika bayi tengah tidur, akan memicu si kecil terbangun dan menangis. 3. Empeng mencegah bayi menggunakan mulutnya untuk belajar mengenai mainan dan benda lainnya. 4. Empeng membuat bayi merasa kalau menangis bukan hal yang bisa diterima orangtuanya. Padahal menangis adalah salah satu bentuk komunikasi yang bisa dilakukan si kecil. 5. Orangtua menganggap empeng sebagai solusi cepat saat bayi rewel atau menangis. Keberadaan empeng membuat orangtua tak mencoba mencari tahu dan memahami apa sebenarnya yang menganggu si kecil. 6. Empeng membuat bayi tak bisa belajar bagaimana membuat diri mereka sendiri merasa nyaman. 7. Saudara si bayi mungkin sekali memberikan bayi empeng untuk menenangkan mereka pada situasi dimana orangtua si kecil justru tidak melakukannya. 8. Riset menunjukkan pemakaian empeng meningkatkan risiko infeksi telinga setelah mereka sakit pilek. (https://amp.beritasatu.com/nasional/nasional/37604-8-alasan-empeng-tak-baik-digunakan)

Đọc thêm

Sebaikny jgn pke empeng bun,nti takut ketergantungan sampai besar,n dlu sepupu sy pke empeng akhirny kena diare n ortu ny dimarahi oleh dsa nya...klo hbs minum susu di empuk2 bun punggungnya

4y trước

Ok Bun makasih infonya

Ok Bun makasih atas infonya