maaf melenceng

Maksudnya tabungan emas penggadaian tuh yang kaya gmna sih bun?

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Awalnya sih aku tertarik krn 2 temenku ada yg buka disana,aku sempet baca ulasan pegadaian di google play dan browsing mengenai nabung emas pegadaian kelemahan dan keuntungannya apa aja,trs kemarin aku survey ke pegadaian kl menurut aku sih ga worth it yah bun,aka rugi sih... Kita dikasih formulir suruh isi. Pembukaan awal 55rb sudah termasuk saldo 8rb Biaya titip 1 thn 30 rb Biaya cetak emas kisaran 200-300 rb utk emas yg 5g,utk emas yg 10g dikisaran 1jt Kl mau cetak emas 5g itu ga bs full harus disisakan 0.1g di tabungan, kalau mau full 5g cetak,kita tambahin uang 70rb Trs aku tanya lgsg ke staff pegadaian nya sebenernya murahan mana sih beli emas di toko mas atau di Pegadaian ? Staffnya bilang kl buat murah sih di toko mas cm di toko mas ga bisa di cicil... Kl kita transaksi secara online kena 2.500/transaksi.. Note : kl mau buka mending langsung ke pegadaian nya yah bun jgn secara online di apk.

Đọc thêm

Kalo bunda nabung misal 600ribu, terus misal harga emas saat itu per gram 600ribu. Nanti di buku tabungan nya di tulis saldo tabungan nya 1 gram. Nabungnya dari 10rb pun bisa deh kalo ga salah. Ga mesti tiap hari nabung, kapan ada uang nya aja, kayak nabung dibank. Nanti kalo kepepet butuh uang, bisa dicairkan lagi tabungan nya jadi uang cash. Kalo mau daftar harus langsung ke kantor pegadaian nya. Nanti kalo udah daftar, nabung berikutnya bisa di transfer dari bank aja, jd ga mesti ke kantor, tp bank nya bank tertentu aja yg kerjasama sama pegadaian.

Đọc thêm

Klo mau info lbh lanjut ke pegadaian bun, Cm stau saya nabung emas di pegadaian. Misalnya kita mau punya emas 5 gram,hrganya 3.750.000. Jadi kita kyk nbung ke pegadaian tiap bulan mpe duit kita cukup senilai emas 5 gram itu bru kita bisa dpt emas 5 gram. Seperti beli tp nyicil bun. Lunas bru barang d trima. Stau sya gtu... Maaf klo slh

Đọc thêm
5y trước

Ok bun terimakasih info nya

Tabungan mas di pagadaian itu tiap hari / tiap bulan kita nabung bun.. Nanti itungan nya pergram.. Saya ikut tabungan mas di pegadaian perhari bisa di mulai dr 10rb itungan ny 0,0 sekian tergantung hrga mas dipasaran.. Klo tabungan mas bunda sudah mencapai hrga pergram ny misal 1 gr LM rp.700.000 bisa di ambil berupa emas logam

Đọc thêm
5y trước

Itu harus tiap hari kah bun nabungnya? Cara ikutanya gmna bun?

Nabung aja bun dlm bentuk uang.. Biaya pemeliharaan per th 30rb.. Kalau mau diambil bs dlm bentuk emas atau uang... Sy nabung jg tp sy jg lg bingung halal haramnya.. Potongannya sih jd ga kebanyakan bun..

5y trước

Kpn aja