Bayi mencret

Maaf ya bun pagi-pagi udah bahas yang jijik. Jadi anak saya usia 5 bulan 2 hari, udah mau 3 hari ini mencret, udah d priksa ke dokter juga, sudah rutin dikasih obatnya, tapi tetep frekuensi bab nya masih sering. Kira-kira bunda disni ada yang tau gak obat tradisional yg bisa membantu meredakan mencretnya? Potek hati saya liat anak mencret sampe demam2, kata tetangga kayanya mau nambah pinter dll.

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

setau saya kalau diare anak memang gak dikasih obat buat berhentiin bu tp cuman dikasih zinc sama semacam lacto b dan probiotik lainnya. Soalnya anak pertama saya dulu sempet dirawat krn diare trus saya nanya ke susternya dijawab gitu. Biar si bakteri atau penyebab diarenya keluar semua. Yg paling penting jgn smp dehidrasi bu. Nenin terus. Kalau pake sufor coba ganti sufornya ke yg llm. kalau asi cukup nenin terus. Kalau si anak keliatan lemes, nangis terus dan nolak nen bawa lagi ke dokter....

Đọc thêm
3y trước

bener bgt bu, anak saya jg waktu diare diresepkan prebiotik oleh dokternya. obatnya bukan membuat langsung mampet ga mencret lagi ya, tp perlahan lahan membaik. sekitar 5 harian atau seminggu deh anak saya dulu ga diare lagi.