Seputar orang tua

Maaf kebanyakan ceritanya #bantusharing #pleasehelp

Seputar orang tua
15 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bun..ibu saya juga pernah selingkuh SM berondong, bahkan kita pernah rebutan pacar ( malu saya klo inget) sampai skrng pun kayaknya masih, tp bunda yg pertama itu ttp ortu kita.. yang kedua.. itu bukan urusan kita aku g tau ini bener atau enggak,tp seorang ibu itu ga bakal bisa d bilangin SM anak nya (mau oke cara baik2 apa enggak) ttp aja kita yg salah kalo aku sih skrng masa bodo.. mau kek gimana,mau pacaran SM siapa bukan urusan saya yg penting saya berusaha berbakti, tp klo masih d anggep salah juga ya saya juga bodo amat.. hidup ini terlalu singkat buat mikirin masalah orang Bun,termasuk ortu sndiri

Đọc thêm
2y trước

yaallah bun kok ada ya ortu yg tega begitu, termasuk ortu saya juga memang berat bun buat dijalanin tapi semoga kita bisa selalu sabar menghadapi orang tua. mungkin ini ujian kita buat naik level 🥹

bukan aku sih , tapi tmnku , hidupnya complicated bgt bgt , aku yg cuma tau ceritanya aja pusing harus kasih saran gmna . ya ceritanya mirip2 sama kek kmu , bahkan tmnku itu lagi hamil anak kedua , akhirnya menjauh , ngontrak, lost contact . kalo pulang ke daerah ibunya , dia milih nginep di rmh tantenya atau sodaranya yg lain . satu desa udh tau semua, malah pada nyaranin gtu , ngejauh aja , karena emang kasihan anak2nya . tetap jalanin jalanin hidup , yg penting keluarga kecilmu bahagia

Đọc thêm

seburuk2nya orang tua, tetaplah orang tua bun...berbaik sangka dan berbaik perilaku padanya...tetap dan selalu doakan yg terbaik untuknya. saran sy bun, coba cari tahu siapa orang yg ibu bun takuti, nah minta tolong sama orang itu untuk menasehatinya atau bahkan lewat lidah orang itu berikan ancaman serius jika masih berperilaku sama bun nikmati kehamilan bun dengan pikiran dan hati yg tenang walaupun kenyataannya sebaliknya, kasihan janin di kandungan ikut merasakan apa yg bun rasakan.

Đọc thêm
2y trước

amin amin yarobbal alamin bun 🤍

Surga memang ditelapak kaki ibu, tapi kalo seorang ibu nya saja tidak memberikan surga untuk anaknya (memberi yang terbaik, mencontohkan yang baik) gimana kita tau disana ada surga. Berbakti memang wajib, tapi harus liat keadaan juga. kalo orang tua toxic kaya gitu daripada nanti bunda stres mending jauh² deh bun ikut suami aja, cukup doain ibunya biar dapet hidayah dari tuhan. dan yang terpenting jadikan pembelajaran, jangan sampai bunda ikutin jejak ibu yang gak baik.

Đọc thêm
2y trước

iya bun bener, sepatutnya orang tua bisa mencontoh yg baik buat anak. tapi jika allah sudah berkata lain kita bisa apa? ini semua memang ujian dari Allah, mungkin Allah menyuruh hambanya untuk bersabar dan ikhlas "allahualam"

pertama, berbakti tetap karena mau bagaimana pun dia tetap ibu kamu. masalah akhlaknya, biar Allah yang membalas dan kasih hukuman. udah sering dinasehatin tapi tetep nggak mau dengar, ya tinggal dipasrahkan sama Allah. kedua, masalah uang susu/perlengkapan bukan kewajiban ibu kamu, melainkan kewajiban suami dan mertua kamu. dan yang ketiga, kita manusia biasa nggak bisa menghukumi atau memberi balasan. tetap beradab sama ibu kamu, jangan dicontoh akhlak buruknya.

Đọc thêm
2y trước

iya bun, emang terkesan mengharapkan uang. tapi disini maksud saya minta perhatian orang tua bun. apalagi ini cucu pertama pula bun dan sudah dekat waktunya apa salahnya bun sebagai seorang anak minta perhatian ke orang tua.

Thành viên VIP

ikut sedih bacanya bun. tau bgt rasanya punya ortu yg lagi puber ke2 dibilangin cuma masuk kuping kanan keluar kuping kiri. saran aku yaa bun lebih baik hidup terpisah dari ibu bunda dan komunikasi seperlunya, sebagai anak yg penting kita sudah mengingatkan masalah diterima engganya itu urusan beliau, skrg yg bisa kita lakukan cuma berdoa minta sm allah semoga ibu bunda dibukakan pintu hatinya sehingga bisa berubah ke arah yg lbih baik. semangat yaa bun ❤

Đọc thêm
2y trước

aminnn yarobbal alamin.. ngga tau knp saya baca komen bunda aja nangis, makasih bunda atas semangatnya 🤍

salfok sama tulisan bahkan gak pernah ngasih uang sepeserpun untuk periksa atau susu. hehe Bun kalo ini mah buat apa minta sama orang tua kan udah ada suami, minta nya sama suami yah jangan harap sama orang tua kasian. btw semoga permasalahan orang tua nya bisa kelar, dan Ibu nya segera diberi hidayah dilembutkan hatinya. kemungkinan ibunya bunda ada trauma atau kurang kasih sayang dari ayah sewaktu kecil..

Đọc thêm
2y trước

iya bun, emang terkesan mengharapkan uang. tapi disini maksud saya minta perhatian orang tua bun. apalagi ini cucu pertama pula bun. memang benar bun saya punya trauma dari masa kecil yg menyakitkan bagi saya.

Prinsip saya bund, sebaik baik nya mertua terhadap menantu perempuan ga mungkin bisa sebaik ibu kandung kita sendiri... Dan sesayang sayang nya ibu mertua ga mungkin bisa mengalahkan rasa sayang ibu kandung terhadap anak perempuan nya sendiri... Setiap manusia ga luput dari salah dan dosa bund, tinggal bunda sering berdoa saja agar ibunda nya segera di berikan kesadaran hati dan pikiran nya untuk kembali ke jalan yg benar...

Đọc thêm

bunda masih tinggal sama ibunya ? saya ikut prihatin dengan kondisi bunda , tapi sebisa mungkin jangan di buat stress ya bund kasihan baby kamu. soal ibunya , mungkin bisa di tanyain pas ngobrol bareng deep talk apa yang bikin ibunya sampai selingkuh dengan banyak laki². saya yakin ibunya pasti ada sesuatu yang bikin dia kayak gitu , sabarrrin bunda jangan lupa di doakan terus.

Đọc thêm

kenapa harus pengen mati bun kalo suami dan mertua baik? terus yg wajib kasih uang bunda untuk cek kandungan kan suami, kenapa jadi ibu? banyak alasan bunda untuk bertahan daripada harus pasrah sama keadaan. bunda skrg udh punya keluarga. punya suami yg sayang, punya mertua yg baik. inget yg itu aja. ga usah yg nyakitin hati

Đọc thêm
2y trước

ya maksudnya itu ini kan cucu pertama bun, bukan mau minta uang tapi setidaknya kasih lah perhatian ke calon cucu. apalagi ini cucu pertama pula bun.