Mpasi bayi 9 bulan

ibuk2, mau tanya. anak saya dr umur 6 bulan sampai 9 bulan ini terbiasa makan bubur instan. setiap saya buatkan homemade selalu dimuntahkan. sudah berbagai macam menu saya buatkan tetap tidak mau, tapi kalau saya kasih instan selalu lahap. mohon sarannya bu ibukk.

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

coba sebelum.makanan nya dikasih ke bayik, bunda cobain dulu.. apa enak, berasa atau ngg.. kalo rasanya ngg enak atau aneh yg mana bayi mau .. saya pun stiap bikin mpasi sllu saya cicipin dulu, dan alhamdulillah selalu.enak.. anak pun ngg pernah nolak apapun yg ibu nya masak.. malah dikasih yg instan dia muntah.. cobain pake kaldu alami dr daging biar berasa gurih /beli kaldu bubur khusus bayik kan skrk banyak tuh yg jual di online.. tambah butter tambah keju buat nambah arona dan rasa nya.. dijamin bayik ngg nolak klo makanan nya ada rasanya...enak dan guriih..

Đọc thêm
4y trước

saya pun bikin mpasi selama ini ngg pake garam ko .. cuma mengandalkan kaldu alami dari daging.. blm pernah coba jg kaldu2 bubuk khusus mpasi gtu.. ya walopun buat anak bayik ngg hambar2 jg lah bu rasa makanan nya.. kasian jg kali ah ..

salah satu kunci pemberian mpasi itu harus enak ya mom. dicoba dulu sama kita klo rasanya hambar, amis, kita aja ngga suka kan apalagi baby yg sdh mengenal rasa dari mpasi fortifikasi (instan) pemberian kaldu, gulgar, santan, dan bumbu aromatik di dlm mpasi membuat nafsu makan baby kita bertambah mom

Đọc thêm
4y trước

setuju nih sm bund anonim... cerdas👌🏼👍🏼

Thành viên VIP

dulu anak sy juga lebih suka fortifikasi tp kmd Q buat selembut mungkin seharum mungkin dan seenak mungkin biar kek bubur fortifikasi gurihnya jd suka deh. mungkin bisa pelan" bu sehari sekali lalu 2x nya fortifikasi lalu pelan" banyakin homemade nya

https://youtu.be/CWo2tmnJM4U menit 40.20 ya bun. ini narsumnya guru besar FKUI, jadi nggak mungkin banget ngaco 😊

Semangat terus bun, dicobain dulu rasanya sm bunda, kalo udah oke, smoga si baby mau makan jg

klau gak masuk grup itu bun ,,bisa bertanya tanya dan membantu kok

Post reply image