Bahas Tuntas Seputar Vaksinasi HPV yang Bisa Mencegah Kanker Serviks!

Hi Parents! Perkenalkan saya dr. Oktaviani Dewi Ratih Dokter Konsultan Vaksinasi imuni @imuni.id. Salam kenal dan semoga semua dalam keadaan sehat! Kanker serviks berada pada urutan ke-4 sebagai jenis kanker yang paling umum terjadi pada wanita. Kanker ini tumbuh di sel-sel di dalam rahim dan umumnya disebabkan oleh penularan virus human papillomavirus (HPV). Kabar baiknya, pemberian vaksin dapat dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus HPV, sekaligus mencegah terjadinya kanker serviks yang disebabkan oleh virus tersebut. Lantas, kapan vaksin kanker serviks bisa diberikan dan apakah ada efek samping dari vaksin tersebut? Yuk, ikut sesi tanya jawab dengan tema "Bahas Tuntas Seputar Vaksinasi HPV yang Bisa Mencegah Kanker Serviks" bersama saya! Parents hanya perlu mengajukan pertanyaan di bagian komentar dan akan saya jawab.

Bahas Tuntas Seputar Vaksinasi HPV yang Bisa Mencegah Kanker Serviks!
6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

halo dok, izin bertanya. utk vaksin HPV ini bisa diberikan mulai usia brp? apa saja efek samping yg ditimbulkan dr vaksin ini? brp lama vaksin ini efektif melindungi tubuh dr virus HPV? brp banyak dosis yg dibutuhkan&perlukah pengulangan pemberian vaksin dlm jangka waktu tertentu? terimakasih

selamat pagi dokter, mohon info mengenai vaksin HPV ini, mulai usia berapa bisa melakukan vaksinasi ini, butuh brp kali vaksinasi dan berapa kisaran harganya ya, terimakasih dok..

1y trước

hatur nuhun infonya bunda..

selamat pagi dok. mau tanya saya sekrang Hamil tapi binggung menghitungNya,, saya masih mins struasi kemaren bulan 2.jadi masuk berapa bulan ya dok?

Thành viên VIP

halo dok, untuk pemberian imunisasi hpv itu kapan ya bagus nya? apa efek samping nya? dan brapa kali harus melakukan vaksin hpv ini? tq dok

Influencer của TAP

slmat pg dok.izin bertanya apakh vaksin ini hanya untuk ibu hamil atau bisa diberikan kpda calon ibu yg sedang promil? mhon penjelasannya.

syarat mendapat vaksin tersebut dok?