kb impaln ,ayudi atw suntik

haloo bunda2.. mw tanya alat kontrasepsi yang amn untuk ibu menyusui yang mana ya? ada yang udah pakai implan.. apakah aman?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya pernah coba ketiganya Bun Pertama Implan, saya rasa sih aman, sy pasang di lengan kiri yg minim aktifitas angkat beban. Cuma masalahnya sejak KB implan haid cm flek selama 10hari lebih. Kedua IUD, ini jg aman Krn pasang sekali bisa utk 5tahunan lebih. Sebaiknya pasang ketika menstruasi biar lunak jalan rahimnya, jd gak begitu sakit. Darah menstruasi jd lancar bgt pakai ini. Sayangnya menginjak 5thn penggunaan, sy keputihan bau banget, akhirnya sy putuskan utk lepas IUD. Selepas IUD, sy putuskan KB suntik 3bulan baru stlh itu pasang IUD lagi, tp ternyata haid jd flek2 dan berat badan lgsng melonjak 12kg. Kesimpulan saya sih semua KB hormonal pasti resikonya ada perubahan hormon ya, entah itu haid tidak lancar bahkan smp efek di wajah (flek)

Đọc thêm
5y trước

Saya dulu pasang implan di bidan yg ada di puskesmas Bun, Alhamdulillah baik aman smp 3tahun. Kl gendong anak ya memang pakai tangan kanan

Saya kb 3 bulan bund, tpi engga haid2 aja..

5y trước

Tidak bunda