diare saat hamil 21 week

Haloo bunda pgn nanyaa nih Usia kehamilan sy 21 week . Sdh 4 hari saya diare ( maaf ) sampe pup sy cair. Kmrn sampe skg disertai pusing lemas dan perut terasa agak kembung dan perih . Bagaimana bun? Apa kah kalian ada yang pernah mengalami ini ? Dan bagaimana mengatasi nya ya bun ? Sy sempat konsul ke dokter katanya minum mylanta cuma saya agak takut bun ? Mohon pencerahannya jika ada kasus yang hampir serupa ? Trims sblm nya dok ?

18 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Aku sempat diare air jg kmaren pas usia 21w.. Tp karna salah makan :) aku makan sama suami di warung gitu, mungkin ga bersih atau apa masakan disana, pulangnya lgsg mules smpe keluar pup air.. Bener2 gitu sampe 5 harian.. Sempat mau aku bawa ke igd tp aku bisa tanganin sendiri. Intinya klo kena begitu, banyakin minum air mineral lebih banyak dari yg dikeluarkan tubuh, makan bun makan banyak2 klo bisa karbo.. Serat, sama vitamin hamil tetap diminum. Aku di hari ke 5 udh normal lagi, but next, gamau lagi makan disana.

Đọc thêm

Saya pernah bund, pas awal bulan ini diare semalaman. Trs hari berikutnya, saya periksa. Disuruh opname dan di infus karena takut dehidrasi. Jd cuma di infus selama satu hari satu malam. Besoknya udah pulang. Tapi waktu saya diare tidak ada keluhan pusing, bund. Hanya lemas sekali dan pucat. Waktu itu usia kehamilan saya sekitar 24week bund. Banyakin minum air putih ya bund. Jgn minum susu dulu. Semoga cepat sembuh ya, Bund.

Đọc thêm

saya juga abis diare bun, malah disertai muntah.. yg diare kemungkinan salah makan, yg muntah ini yg gak tahu.. udah ke IGD, diperiksa dokter umum trus diresepin obat, ada obat anti muntah sama diare.. gak boleh makan sayur atau buah dulu.. minum air yg banyak.. alhamdulillah udah gak muntah.. frekuensi BAB nya udah gak sering, tapi masih encer..

Đọc thêm
5y trước

bunda perutnya kembung sama perih, mungkin beda diagnosa.. kalo ragu, coba ke dokter lain bun..

bunda asam lambungnya naik jg,mylanta masih aman kok bun bwt ibu hamil. Sy jg sempet diare pas uk 20week,banyak mnum air putih hangat aja alhamdulillah dikit2 ilang diarenya sama sering balurin minyak kayu putih perutnya asal stop makanan pedas sama asam dlu ya bun supaya diarenya gak tambah parah

Thành viên VIP

Sama bun, saya 2 hari begitu tapi alhamdulillah sudah sembuh sekarang. Itu asam lambung bun naik, saya dikasih sama bidan juga obat mag tapi yg sirup. Bun jangan dulu makan yg asem dan pedes kalau bisa sampe stop. Terus minum air yg banyak, makan juga jangan sampe telat.

Post reply image
5y trước

Kalau untuk mag setau aku ga apa-apa asal dosisnya pas. Biar asam lambungnya turun harus segera diobati bun. Semoga lekas sembuh.

saya diare di UK 5 month bun.. cuma sehari tp parah sampe bolak balik km terus.. sayanya mpe lemes trus krna takut dehidrasi jd dibawa ke IGD, opname satu malam... mending sgr ke dokter bun.. biar di usg jg, ketuban nya masih cukup banyak apa ga..

Iya bun bbrapa hari lalu sy juga diare slma 2 hari. Jd sy cukup mnghindari makanan pedas tkut diare brkelanjutan. Smpe lemes juga. Tp alhamdulillah sy diemin smbuh sndiri. Pdhl sdh inisiatif pngn brobat klo msih lnjut

Sya dulu juga pernah bun sampai dehidrasi, ke dokter cuma di infus cairan tubuh doang paginya dan siang lngsung pulng gak diksih obt suruh makan pisang yg bnyak sma minum kuah sayur yg bnyak bun.

5y trước

Iya bun

Aku pernah kek gitu bun.. Udah diresepin obat dari dokter. Ttep aja. Aku banyak minum air putih biar gak dehidrasi. Lama" sembuh sendiri

Aku kmren smpat gtu bun.. Diare terus seminggu lebih malahan.. Terus di bawak ke bidan dan di ksh obat gk ada merk cm emng utk ibu hamil