Apakah ibu hamil boleh berdekatan dengan kucing?

Halo, saya bumil dengan usia kandungan 6 minggu. Saya catlovers bangett. Sebelum menikah memang sudah suka sekali pelihara kucing. Saya punya 2 kucing dirumah. Waktu saya pergi ke bidan, bidan menjelaskan untuk jangan berdekatan dengan kucing peliharaan. Tapi kucing saya bersih, selalu rutin vaksin dan obat cacing, tidak pernah dilepas liarkan. Bahkan makanannya saja selalu pakai makanan dryfood (proplan/royalcanin). Padahal saya juga pernah baca artikel kalo bulu kucing tidak membahayakan ibu hamil. Tapi karna bidan saya menyuruh untuk tidak berdekatan dengan kucing, saya jadi bingung. Haruskan saya ikuti saran bidan?

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

kucingnya kucing rumahan ga? dlm artian, ga dibiarkan berkeliaran di luar rumah dan bergaul dg kucing liar. udah tes toxo utk kucingnya? sbnrnya toksoplasma itu ga hanya dr kucing ya, dr makanan mentah atau setengah matang juga bisa tertular. jg dr binatang lain. baiknya sih mba jgn terlalu sering kontak dg kucingnya. rajin cuci tangan, oastikan area rumah dan kucingnya selalu bersih. jgn tidur seruanagn sama kucing selama hamil. pastikan bukan mba yg bersihin pupnya, minta tolong sama org lain. mba jg kl bisa tes torch utk pastiin mba negatif toksoplasma dll. saya jg ada kucing mba tp saya udh tes torch dan kucing saya jg negatif toxo. ga boleh masuk kamar juga dan selalu cuci tangan. ini kebetulan anak kucing kita rescue dr kolam ikan di rumah, dia kejebur disitu. semenjak itu kita pelihara, posisinya saya lg hamil jg waktu memutuskan dipelihara.

Đọc thêm
2y trước

aku di RS sekalian tes darah lengkap.

Influencer của TAP

ya gatau ya bun kalo saya bilang ke dokter dan kata dokter kalo di vaksin lengkap ya gapapa insyaallah masih boleh , saya sampe sekarang masih unyel2an sama kucing . konsultasi aja ke dokternya