Hari Perkiraan Lahir

Halo bunda². Mau nanya disini ada yg hpl nya mundur sampe sebulan ndak ya?? Saya td habis usg ke 3. Harus nya sesuai hitungan bidan hpl tgl 11 september kemarin. Trus kata bidan di suruh usg di dr spog. Tp memang ngga di kasih rujukan. Dan ternyata saat usg usia kehamilan baru 35W. Hpl maju sampe 17oktober 2021. Gimana menurut bunda??? Mohon pencerahan karena memang hamil pertama. Masih belum tau apa².

17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

sama aku juga bgtu malah mundur sebulan klo hpl dari dokter 15 November dan dari bidan hpl nya 12 Oktober, ya aku di kasih tau sama bidan LBH ngikut hpht bulan Januari awal haid saya, dan hitungan bidan Oktober ini lahiran skrg 14 September udh 36week bisa bidan kasih tau ke aku juga , klo pas 37week terjadi ketuban pecah atau pendarahan langsung ke bidan di cek apakah sdh pembukaan atau blm... krna bayi udh di bawah trus nyeri2 bagian vagina sama selengkangan

Đọc thêm

setau saya yg pernah konsultasi dgn dokter kandungan, jika haid teratur hpl bidan vs USG pastinya gak berbeda jauh, menurut saya kemungkinan HPL nya sesuai dgn hpl bidan & USG pertama, mungkin memang saat ini blm merasakan kontraksi, jadi lebih baik baik nunggu kontraksi alami sajayg kemungkinan tanda2 melahirkan. jangan terlalu dipikirkan, kalau sudah 2 minggu dr hpl bidan belum ada tanda melahirkan silahkan USG lgi ke dokter. sekedar saran saja🙏🙏

Đọc thêm

mungkin maksud Bunda, HPL USGnya mundur dari HPL bidan, ya. waktu USG pertama kali apakah HPLnya sama juga dengan HPL bidan? oh iya, apa riwayat haidnya tidak teratur? kalau memang haidnya g teratur, biasanya ikut patokan USG. saya sendiri HPL bidan sama USG beda sebulan. ini sudah mulai ngerasain kontraksi palsu gitu, terutama kalau capek. HPL bidan 25 september, HPL dokter 25 oktober. saya haidnya tidak teratur.

Đọc thêm
3y trước

kmrn sy pas usg 32w4d bbj 2063...bayakin makan manis2 bun,,es crim ,ama buah biar bbj bisa tambh

klo Rutin USG jadikan USG pertama sebagai patokan bukan USG terakhir krna pasti bakalan beda terus tergantung ukuran janin. klo sya HPL bidan tgl 10 Juli dan HPL USG pertama tgl 18 Juli jadi cuma beda 1 minggu, dan sya lahiran tgl 9 Juli beda sehari dri HPL bidan.

kalau menurutku usg bisa menjadi patokan, karena lebih detail mengukur perkembangan janin, awalnya saya hpl akhir desember, dengan hasil usg yang berkembang terus sekarang malah maju ke 18 desember, melihat dari pertumbuhan dan besar janin yang sesuai week nya

Đọc thêm

kayanya lebih baik ikutin hpl bidan deh bund. soalnya pengalaman kakak ku ngikutin hpl usg/dokter, pas lahir ketuban nya sudah hijau, Alhamdulillah ank nya selamat, dan dokter langsung mnta maaf karna dah kelamaan di dalem.

3y trước

Kalo ngikutin dari bidan baiknya gimana bund? Apakah langsung ke puskesmas saja?? Soalnya bidan desa kayak ngga ngasih saran yg bagus gitu.

hampir sama kaya saya kmrn kalo bidan hpl hpht tgl 9 mei tapi pas cek usg mundur hampir 1 blan tapi saya lahirannya mundur 1 hari dari hpl hpht bidan..jd bunda ttep siap siap aja ya krna hpl itu cma perkiraan aja..

Đọc thêm

kalo HPL usg trimester 3 agak ga akurat dijadikan patokan bun. waktu usg gimana bun kondisi ketuban sama plasenta, apakah masih aman?

3y trước

saran dokternya gimana bun? apakah disuruh nunggu atau induksi?

diusg pertama hpl nya berapa Bun klok ditm3 hpl sampe mundur jauh begitu kemungkinan janin bunda kurang BBJ nya

Bun Yulinda: wah, kita hampir sama, Bun. maa syaa Alloh. aamiin, aamiin. semoga Alloh mudahkan persalinannya.