takaran makan anak 1 tahun apakah wajar

Halo bunda mau nanya anak saya 1 tahun sudah makan nasi seperti yang saya makan tapi paling banyak hanya 7 suap. Apakah itu wajar? Atau saya buatkan bubur lagi ya bun.

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Yang disarankan usia 1 tahun kan 250 ml ya, tapi kmrn sy konsul DSA bisa jadi kemampuan anak nggak sampai 250 ml. Solusinya adalah frekuensi makan ditambah, porsi kecil tapi sering buat mencukupi kebutuhan gizi per hari. Kalau mau coba dengan menu lain mungkin karena kurang suka dgn jenis masakan tertentu atau bisa juga naik turun tesktur. Buat lebih jelasnya bisa konsul dengan DSA biar bisa dicari penyebab susah makannya.

Đọc thêm

Anak usia satu tahun ke atas biasanya makin aktif dan mulai menunjukkan tanda2 susah makan. Lebih tertarik bermain2 dengan makanannya daripada beneran makan. Kalau anak cuma doyan beberapa suapan saja, kiatnya sering2 tawari dia makan Bu. Jadi gpp makan porsi sedikit tapi sering.

Anakku lebih susah makan bun.. kdang GTM kadang cma masuk 2 suap aja.. disiasatinnya srg ngemil bun yg sehat tentunya.. kdang bikinin kentang goreng atau ubi rebus kadang jagung rebus doyan

Thành viên VIP

Porsinya harus sesuai umurnya bun

Porsi kecil asl sering gpp

Thành viên VIP

Lihat di sini ya bun

Post reply image