Durasi Pumping

Halo bunda 2... Boleh sharing tentang pumping. Untuk durasi pumping maksimalnya brpa lama ya? Boleh 1 jam kah?? Krna klu pumping 15 menit.. Dptnya cmn 10-30 ml. Sedangkan saya working mom.

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Durasi pumping itu penting banget, ya! Umumnya, waktu yang disarankan untuk pumping adalah sekitar 15-20 menit per sesi. Tapi kalau kamu merasa masih bisa mendapatkan lebih banyak ASI, tidak ada salahnya memperpanjang sedikit, mungkin sampai 30 menit. Kalau kamu sudah pumping selama 15 menit dan hanya mendapatkan 10-30 ml, mungkin bisa coba beberapa tips berikut: 1. Pastikan kamu dalam posisi nyaman dan rileks saat pumping. 2. Cobalah untuk memijat payudara sebelum dan selama proses pumping agar aliran ASI lebih lancar. 3. Perhatikan apakah pompa ASI yang kamu gunakan sudah sesuai dan berfungsi dengan baik. Kalau kamu membutuhkan pompa ASI yang efektif, bisa coba lihat di sini: https://shope.ee/2fpC4xoqKy. Ini bisa membantu meningkatkan hasil pumping kamu. Selamat pumping, ya! Semoga berhasil! https://shope.ee/9KMNPOoFkR

Đọc thêm

kalo aku 10 menit tiap PD gantian. trus istirahat 5 menit trus lanjut lagi 10 menit tiap pd lagi. jadi total sekitar 1 jam-an. kalo ada 2 Pumpingnya, kadang aku pake 20 menit Pumping, 10 menit istirahat, 20 menit Pumping lagi. jadi sama aja sih sekitar 1 jam an. tiap istirahat jangan lupa minum yang banyak. trus aku Pumping biasanya 3-4 jam sekali karena aku stay at home mom.

Đọc thêm

Saranku power pumping bun untuk mancing penambahan volume asi

gak efektif mompa selama itu, yg ada malah sakit PD nya

aku tiap 6jam sekali bund