Benjolan keras setelah imunisasi DPT

Halo bun, aku mau bertanya anak aku 1 minggu setelah pasca imunisasi DPT 1 sperti ada benjolan keras diarea bekas suntiknnya, ini wajar ga ya bun?

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

anak ku dlu DPT 3 benjol keras di dalam seperti batu di dalam kulit sebulan gak ilang Sampek 2 bln gk ilang jga,ak tnya ke petugas yg nyuntik gak ada penjelasan kata nya kurang kompres pdhl tiap hari aku kompres air hangat dan tempelin bye bye fever juga bulan kemarin imunisasi lagi di lengan difteri juga benjol udh 1.5bln gk ilang juga ak coba tnya ke anak nya gak sakit cuma kita khawatir Liatny benjol Kek batu gitu

Đọc thêm
9mo trước

amin amin mksih bund , sehat juga untuk keluarga bunda

anakku dulu juga jadi benjol keras, udah tanya bidannya katanya gpp dikompres aja , tapi lama2 malah jadi merah meradang. terus ada saudara yg ngasih tau dioles salep(lupa namanya ) udah tanya dsa juga katanya gpp dioles salep itu, besokannya keluar nanah bun, aku coba pencet² terus Alhamdulillah kempess. coba bunda tanya kebidannya lagi aja.

Đọc thêm
9mo trước

aku juga sempet takut ±3mingguan belum kempes. bidannya ditanya juga lempeng aja, katanya setiap anak efeknya beda2. sekarang Alhamdulillah sudah nggk ada bekas lagi

Yg bikin bekas itu stahuku imunisasi BCG bun, bukan dpt. Yg dilengan itu kan? itu wajar kalo ada benjolannya, gausa di apa²n nnt hilang sendiri trs membekas. Coba bunda liat lengan bunda jga ada bekas bopeng gak? nah itu bekas imunisasi BCG, yg awalnya bentuknya benjolan kyk punya adek, nnt lama² jadi kyk punya bunda.

Đọc thêm
9mo trước

lama kelamaan hilang kok Bun .

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-5001116)

itu hrus dkompresin air hnganlt trusbun smbil grakan memutar bun,,ank ku kmrin jg gt

9mo trước

hilang brpa lama bunda?

anak ku juga Bun ada benjolan pas imunisasi sampe sekarang belom ilang benjolan nya

8mo trước

dari imunisasi dpt pertama

kompres pake air hangat ma

9mo trước

iya mam. anaku jg gitu ko mam pas hbs dpt

wajar banget

9mo trước

2 mingguan