bolehkah hamil 2 bulan berpergian ke luar kota?

Hallo bunda perkenalkan nama saya Ratih Juitasari dari kuningan jawa barat, mau tanya dong bolehkah hamil 2 bulan berpergian ke luar kota naik bus? Barangkali bunda2 di sini ada yg punya pengalaman bisa di share ya, terimakasih ?

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Trgantung kondisi kehamilan masing2 bun, saya usia kandungan 2 bln kmarin bepergian dari solo ke sorong papua, kurleb 18 jam di perjalanan naik kereta dan pesawat. Utk kondisi kandungan saya trmasuk kuat, mual jg jarang paling cuma pagi atau sore. Begitu di prjalanan gak trhitung brp kali saya mual muntah dan stelah sampai pun saya masih mual2 parah. Saran saya bunda kenali dulu kondisi kandungan bunda, klo bsa konsul ke dokter/bidan lbih baik konsul dulu. Saat bepergian slalu siapin buah2an yg bsa mncegah mual, snack ringan krna bumil gmpang lapar/asam lambung naik jdi perut gak boleh kosong yg bsa memperparah mual2, siapin kresek, minyak angin/minyak kayu putih, baju hangat, dan bantal.

Đọc thêm
5y trước

Baik bunda terimakaish atas sarannya 🤗🙏

Saya punya pengalaman naik angkot, terbang nak pesawat keluar pulau dan naik bis di kehamilan 2 bulan Alhamdulillaah baik-baik saja Tetapi, kondisi ibu dn janin tiap orang kn berbeda-beda Jadi untuk boleh/tidaknya, lebih baik konsultasikan ke dokter/bidan jika ingin berpergian jauh.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Kalau ga ada keluhan, terutana mual muntah ya bun krn naik bus, ga apa2 sih, tp lbh pastinya minta saran dokter atau bidan dl aja bun

5y trước

Baik bunda terimakasih atas sarannya🤗🙏

Konsultasi kan ke dokter dulu bun. Apa perlu obat penguat atau nggak. Soalnya 2 bulan masih rawan

5y trước

Baik bunda terimakasih atas sarannya 🙏🤗

Seberapa jauh dan lama bun perjalannya

5y trước

Kurang lebih sekitar 6 jam diperjalanan bun, hanya 2 hari dikarenakan ada tugas kunjungan lapangan dari kampus.