Sharing Ilmu Parenting dan Anak

Hai Bunda, Kenalkan saya Novy, Psikolog. Yuk follow Instagram saya : https://www.instagram.com/novy_lim Saya banyak sharing ilmu tentang parenting dan anak. Bisa juga konsul jika ada yang mau ditanyakan tentang psikologi anak via DM ke saya. Thank you Bunda 🤗

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Malem bun, perkenalkan saya Diana, ibu dari balita cowo umur 9 bln. wah seneng bgt ada psikolog sekaligus penggiat parenting yang memperkenalkan dan membuka diri di komunitas ini. Gini bun, kebetulan krn suami suka binatang, dan di rumah jg ada bbrp binatang peliharaan walau saya sebtlnya ga suka binatang😄, dmn mau ga mau anak kami sering interaksi dengan binatang2 di rumah. Menurut pengamatan saya, anak kami yg 9 bln ini memiliki rasa percaya diri lebih besar drpd anak2 seusianya dan lebih ceria. Misalnya ketika bertemu orang baru, tidak bth lama untuk bs nyaman dsb. Pertanyaan saya adakah pengaruh dari interaksi dengan binatang2 tsb dg sikap dari si kecil yang saya sampaikan diatas td?

Đọc thêm
Post reply image
4y trước

Terima kasih atas respon dan jawabannya bun🥰🥰🥰. Big Big HUG 🤗 ..wah seneng bgt saya kalau ternyata secara yang di alami anak saya memang proven dlm ilmu psikologi ketika anak terbiasa interaksi dengan binatang mendatangkan byk manfaat. Oh iyaa bun, stlh saya follow IG dan baca2 postingannya, ternyata jg menjelaskan berbagai manfaat interaksi anak dan binatang. Maaf bun, boleh ga saya ty2 lagi ? Baiknya lwt sini atau DM?. Saya sbg new mom bth byk bgt bljr, dan berusaha tdk melakukan kesalahan fatal (aplg mengingat golden age anak tdklah lama) dlm mendampingi tumbuh kembang si kecil yg kehadirannya kami tggu 7 tahun😄.

Up