trimester pertama

Hai bunda, aku baru saja Tes kehamilan dan positif, waktu aku periksa ke bidan, dia bilang usia kandungan ku 6 Minggu, bunda apa di trimester pertama kita tidak boleh berhubungan badan dulu ? Karena beresiko keguguran ?

26 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalo dokter saya ga ada bilang apa-apa sih bu masalah boleh HB apa engganya. Cuma suami saya yang takut kenapa napa dengan kami dan merasa kasihan ngeliat ibu hamil jadi ga berani begituan hahaha. Sampai dengan usia kandungan 4bulan saya masih ga berhubungan bu. Walaupun kandungan saya ga ada masalah 🤭. Tapi berjaga-jaga, maklum kami baru diberikan kepercayaan setelah hampir 4tahun menikah. Semangat hamil yaa, semoga suami ibu pengertian akan kondisi ibu yang sedang hamil.

Đọc thêm

Sebaiknya ditunda sampai trimester kedua. Karena trimester pertama itu rawan. Kadang ada rasa kram, sakit perut, payudara sakit saat disentuh, dsb. Penetrasi pun tdk boleh terlalu keras, dan memaksa. Pelan pelan saja. Dan saat blm memasuki trimester ketiga sebaiknya sprm tidak di keluarkan di dalam karena akan menyebabkan kontraksi.

Đọc thêm

Kalo di bidan tanpa usg biasanya di hitung dari HPHT, alangkah lbh baiknya di usg bun. Kalau utk resiko keguguran di hamil muda bnr bun, krn masih sangat lemah dah rawan pembuahannya lepas (kata dokterku) tp kalo bunda baik2 aja sih gak masalah. Yg penting bnr2 gak ada keluhan apapun.

Saya jg masuk 6week bun. Kata bidan kmrin harus di kurangi dulu dan gk boleh keluar di dalam atau kalau ndak gitu pakek pengaman. Karena hamil nya masih muda. Sperma bisa bikin kontraksi dan memicu keguguran. Yg bahaya bukan berhubungannya tapi sperma nya bun kata bidan saya gitu.

Macam* si bunda kehamilan setiap org beda* hhe. Aku dari awal hamil sampe sekarang jalan 7bln masih sering Hb hehe malah di keluarin di dalam tapi Alhamdulillah gk kenapa* akunya sama Dede sehat* ajaa. Tapi jarang* juga si hhe karena Ktemu paksu aja bisa itungan bulan krna LDR an

Tergantung kandungangnnya sih bun, kalau aku dari awal sudah hb, tpi pas 5 bulan berhenti hb dulu soalnya plasentannya di bawa kalau hb pasti keluar darah.. Jdi smpai skrng udah masuk 8 bulan nggk pernah hb lagi.. Tapi alhamdulillah dedeknya sehat trus.. Maaf sekalian curhat.

Setiap kehamilan seseorang itu berbeda-beda kondisinya bund, dulu saya waktu hamil TM 1 juga sering HB alhamdulilah gpp, itu menurut kondisi bumil masing" aja sih bun, kalo bunda nggak ada keluhan sama sekali ketika HB gpp

Saya dari awal hamil udh sering banget HB banget hampir tiap hari 🤣 suami minta HB mulu 🤣 Alhamdulillah janin saya baik2 saja sampai sekarang udah usia 7bulan 😊 tapi tergantung kandungan bunda masing2 😊

Memang ada sedikit keluhan, seperti perut kram seperti mau halangan dan payudara terasa kencang dan sakit Bun :'( skrng mau ke rumah sakit takut Bun banyak suspect corona

4y trước

Nah bener Bun aku juga gitu, pas di cek udah 6 week Bun hehehe

Sebaiknya di tunda dulu bun karna kondisi setiap orang berbeda2, ada yg kandungannya kuat ada yg lemah. Demi keamanan calon baby juga karna baru tm 1.