Sholat eid baawa baby?

Hai bun, aku baru pertama kali nih mau lewatin lebaran bareng baby ku usia 9bulan. Boleh bagi pengalaman ketika sholat eid pas baby lagi diumur aktifnya, merangkak dll, bunda2 sholat eidnya gimana? Baby didudukin aja samping bunda, atau baby ditaro stroller, atau baby diajak sholat sambil kita gendong, atau dateng aja tp ga ikut sholat eid? Aku masih bingung nih nanti, mohon sharingnya 😊#ingintahu #pleasehelp #firstmom #firstbaby

19 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

saranku ya bun, kalo anaknya aktif bisa di dudukin di stroller, kalo anaknya anteng bisa ditarok samping bunda, bisa juga pas berdiri sholat, bunda gendong bayinya, pas sujud ditarok lagi. sebelum mulai sholat kalo debay nya mau, dikasih asi aj dlu bun, biar dy kenyang. kan sholat mungkin cuma beberapa menit. kalo misal super aktif, rewel dan maunya di gendong bunda nya. gpp dateng aja ke tempat sholat, dduk belakang. walaupun gak ikut sholat tapi bunda udh dapat keutamaan menghadiri shlat eid yang bahkan wanita haid pun dianjurkan keluar untuk berkumpul di tempat diadakanya shlat Id 😊

Đọc thêm
Thành viên VIP

hai bund, sama banget bayiku 9 bulan 26 hari. lagi aktif merangkak dan ngoceh. kalo di tpat ku sholat ied di masjid tapi saking banyak nya sampai ke halaman masjid (outdoor). jadi aku insyaallah bawa bayi demi mengikuti dan menghormati sholat ied yg hanya setahun sekali, mungkin cuma ikut berdiri sambil gendong bayiku. mau dirumah aja tapi kok kepikiran kemeriahan sholat ied, dengar hotbah, salam salaman.. sayang untuk di lewatkan. 🤗 tentu bunda yg lain punya pertimbangan masing2..

Đọc thêm
Thành viên VIP

Sholat Ied hukumnya Sunnah Bun, jadi kalo misalnya ga ikut solat/dirumah aja juga gpp atau bunda hanya ingin menyaksikan solat Ied juga gpp Bun. Kalo saya sih pas anak dibawah 2 tahun ga ikut solat Ied karena belum bisa di kasih tau, takut nangis juga dan mengganggu konsentrasi orang lain yg sedang solat. Nah pas udah 2 tahun saya ajak dan solat di sebelah saya, saya pilih shaf paling ujung dan paling belakang.

Đọc thêm
Thành viên VIP

kalau aku tetap datang ke lapangan tempat sholat ied tp tidak sholat, jadi gendong bayi saja.. karena perintahnya wanita haid saja disunnahkan untuk keluar ke tanah lapang untuk menyaksikan sholat ied.. walaupun kita tidak ikut sholat, insyaAllah kita sudah dapat pahala karena ikut datang untuk memeriahkan sholat ied.. wallahua'alam..

Đọc thêm

lebaran kemari anak saya umur 5 bulan udah merangkak tp blm cepet saya taruh di samping saya tp samping saya ada mertua dan ipar saya jg.tp kalo merangkaknya udah kenceng takut pas di tinggal sholat tau2 kabur sih yaa bund.. saya jg gitu ini tahun ke 2 lebaran ada anak sekarang anak udah jalan lari2an kalo mau di ajak sholat takut ngabur tp pengen juga ikut sholat..

Đọc thêm

srius tanya kalau ibu punya anak kecil gt gak ada hadist yg menyuruh kita untuk tidak shlt ied kan ya? jadi mau gak mau shlt ied gitu kan? saya juga dilema gmna nnti waktu shlt ied, anak saya bangun biasanya jam 7 pagi, mau tak bangunin kok kasian gitu

2y trước

oke siap trimakasi bunda jawabannya

dulu anak pertama masih 6 bln, ikut sholat Ied.. taro aja dibawah.. diatas sajadah,tapi dialasin kain lagi.. anteng Alhamdulillah.. susuin sebelum berangkat ke masjid..biar kenyang duluan.. sayang bgt Bun kalau Dateng doang tapi ga sholat 😅

klo dlu ank sy blm bs tengkurep jd sy tidurkan di samping sy bun. klo nangis lgsg sy gendong. skrg agak bingung pengen bgt shalat ied tp bayi blm 40hr + pny batita yg takutnya lari ksana sini pas org² sibuk solat jd ngeganggu.

lebaran tahun lalu, anakku baru usia 5 bulan, dan sy ngak sholat ied alias di rumah aja. skrng anak usia 17 bulan dan masih aktif²nya lari dan manjat. lebaran nanti juga sy di rumah aja bun, ngak bawa sholat dulu.

saya dulu anak pertama digendong bun takut dia gerak kemana2 soalnya.gendong pake selendang ditaliin simpul gitu.alhamdulillah lancar2 sampe sholat selesai..selesai sholat lgsg sy turunin biar ga rewel.