Gak pernah ikut posyandu

Di sini ada gak sih yg gak pernah sama sekali ikut posyandu? Saya kan rutin tiap bulan periksa ke bidan. Waktu bulan kemarin di suruh wajib ikut posyandu, sampai di susul ke rumah sama pak rt. Akhirnya saya datang ke posyandu, ternyata cuman saya aja bumil yg datang. Terus kirain mau di periksa tensi/bb, ternyata cuman kena tegur bidan desa nya. Katanya "periksa hamil jng terus ke bidan, bidan kalau nanti mau ngerujuk gak bisa apa2, mending ke puskesmas atau posyandu sayang bpjs nya gak kepake" Sudah di ceramahi saya di suruh pulang. Bulan ini ada undangan posyandu lagi datang ke rumah, di rasa malas buat hadir.

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Menurutku, selagi memang bisa dan memungkinkan, hadir aja bun. Aku periksa ke bidan, ke obgyn juga. Sepengalamanku, posyandu utk bumil memang lebih ke pendataan dan pengukuran. Lebih banyak ilmu dan pengalaman yg didapetnya waktu kelas bumil. Dari situ merasa terbantu juga kalo bingung soal kesehatan dgn segala sistemnya. Karena jadi banyak kenalan. Hehe

Đọc thêm

aq selama hamil gak ke posyandu kak cuma awal sampek 4 bulan ke obgyn trus setelah itu ke puskesmas. alhamdulillah d tanggapi baik.. pernah juga d datangi orang posyandu tp emang aq nya gak mau kesana ..males aja kaak.. soal nya d puskesmas udah sedetail itu .. apa lagi sekrang aq dr puskesmas dpat rujukan pemeriksaan ke RS jadi ya sudah gak usah ke posyandu

Đọc thêm

malah saya rutin periksa ke puskesmas, kemarin pas saya nanya " kalau saya lahirannya langsung di RS , bisa ga ya Bu buat minta rujukan langsung " terus sama bidan bag USG nya bilang " kalau ga ada indikasi gabisa ngasih , kalau mau mba periksa aja dulu ke bidan desa kalau dia ngasih rujukan , kita juga ngasih "

Đọc thêm
Thành viên VIP

mungkin beda daerah beda kebijakan bun, kalo dikampung saya jg diharuskan bumil ke posyandu, tapi karena saya merantau jadi saya nggk pernah ke posyandu dr anak pertama. mgkn kalo saya tinggal dikampung jg disuruh ke posyandu sama kepala desanya. karena emang setiap bulan ada posyandu

Bund aku selama hamil ini gapernah ke posyandu bund malahan, karna dari pertama tau hamil tiap bulan kontrolnya ke obgyn bund. Selain itu kalo kira2 ada keluhan dadakan biasanya ke mama mertua sih soalny mama saya bidan jadi ya gitu gapernah posyandu bund.

aku biasa nya ke puskesmas, cuma pas bulan ke 4 didatangin suruh periksa ke bidan desa sekali2 biar ada data katanya dan kalo ada apa2 gampang ke data juga.

menurutku posyandu itu penting. karna pastinya nanti ada arahan dan ilmu2nya. untung ditempat sy tinggal ada bimbingan posyandu.

kok di daerah saya gaada posyandu untuk bumil ya...

2mo trước

saya sudah tanya bu. gaada bu.