bedong & gurita

Cuma mau sharing aja bun, Disini mungkin bbrp bunda msh ada yg menerapkan bedong dan gurita k babynya.. tp ada gak sedikit terbayang kalo bedong gurita itu sbnrnya gak penting2 banget sih, apa lg jaman skrg bnyk dokter sdh tdk merekomendasikan bedong dan gurita lg dikarenakan bbrp kasus buat babynya tdk bs berkembang, sempet wkt itu ada sih org julid yg nyinyir krn saya menentang bedong gurita ini krn mmg udh gak blh sm dokter dikarenakan bbrp hal spt gurita, knp gurita gak blh di pake lg krn bnyk kasus baby yg terkena SIDS (sudden infant death syndrome) krn bnyk bbrp ortu yg gak bs pakein gurita k babynya yg dpt menyebabkan hal tersebut, lalu bedong, bnyk yg blnk bedong biar bayinya ttp hangat dan gak bikin kakinya bengkok, tp menurut saya bayi yg sdh lahir itu tdk boleh terlalu srg di bedong juga krn dpt menghambat adaptasinya dia dgn suhu lingkungan, selain itu juga dokter anak bnyk yg blnk bahwa bedong itu dpt menghambat pertumbuhan tulang baby, in case kakak ipar saya dan kakak saya yg kedua perawakannya tinggi, tp anaknya bantet pd kontet krn pas kecilnya di bedongin terus ampe 3bln, beda sm kakak pertama dan ipar saya yg pendek tp anaknya bs tinggi kyk model, dibedong cuma 2mg jd kalo ada yg blnk yah pendek dr keturunan, keturunan situ aja kali yg pendek.. kalo mau ngomong gtu bayi bule2 bnyk yg gak di bedong tp tinggi2 semua, kakinya juga gak ada tuh yg katanya bengkok jd O krn gak di bedong..

4 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Makanya klo bedong jangan kenceng2 kyk ngikat apaan tau . Klo saya bedongin anak ya cm asal bedong aja . Bahkan pas dia ngulet itu bedong bs kebuka sndri . Jd ga menghambat pertumbuhan . Bedong hanya untuk menghangatkan aja . Krn di dlm ruang ac .

5y trước

Bener Bun saya juga ngikatnya ga kenceng sampe kebuka apa lagi anak saya aktif bngt

Bayi saya yany sekarang benar benar gak pake gurita. Dari lahir sudah di jepit tali pusarnya jadi gak bisa diikat. Trus di bedong juga cuma seminggu. Anaknya gaknmau banget di bedong

setuju. sy jg ga terlalu pro sm bedong, cm buat hangat aja

Klo saya bedong cuma sebulan doang bun