Berat Badan

Bunda, mau tanya. Ini BB anak saya kalau di the Asian parent acuannya max 7,5kg. Tp kemarin terakhir posyandu pekan lalu, BB ananda sudah 8 kg lebih. Saya lupa mau menanyakan ke bidannya. Takutnya obesitas atau gimana kedepannya. Usianya baru 5 bulan. Sharing saja ya bund, sama-sama belajar biar sama-sama mengerti🙏

Berat Badan
17 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

bb banyak bisa krn massa otot anak jg banyak. yg saya tau bgitu mam. layaknya orang dewasa. soalnya anak saya postur tidak terlalu gemuk kimplah kimplah tapi beratnya banyak sejak dari lahir badan nya berisi madet keras gitu. sama posyandu juga di bilang obesitas. tp saya cuek saja. krn mnrt saya obesitas itu banyak yg di ukur tidak hanya dr nilai berat badan yg banyak atau di atas acuan. tp mgkin kalo ragu bisa konsultasikan saja. kalo saya pribadi sambil melihat si anak nya. selama aktif tidak masalah. kecuali anak gemuk gak mau aktifitas itu baru waspada.

Đọc thêm

melebihi garis tengah warna hijau yg di kurva buku kia dong bun? biasanya emang bidan di posyandu atau puskesmas ga jalasin kalo kita gak nanya bun.. tapi sependek pengetahuanku sih karena masi asi eks (belum mpasi) ga papa bun.. karena gada cara juga buat diet asi kan.. semoga sehat selalu yaa

Thành viên VIP

sama bund, anak saya usia 5 bulan BB nya sudah 8,4 kg ASI eksklusif, saya download aplikasi Primaku buat pantau BB nya , disitu dikatakan obesitas tapi apa iya ya, pas timbang ko bidan nya gak ngomong soal obesitas, saya juga belum Konsul DSA sii

Đọc thêm
3y trước

konsul aj ke dsa mak.. baby asi jg bisa obbes setauku

Thành viên VIP

baby boyq skrg 4blan 8,5kg 65cm, FULL ASI, masih miring2 aja nihh, dianya pgen tengkurap sndri tpi blum bsa, gemoooyyyy kaliii soalnya. klo bunda2 bgmna ya??? anaknya tngkurap umur brpa?, yg BBnya gemoyyyy2 tuhhh,

3y trước

sama bun byi ku jg 4 bulan udah 8,7 kg udah bisa tengkurep sih cuma dia nya mls

anakku usia 2 bulan 21 hari sudah 7,5 kg beda banget sama acuan malah mendekati bb anak kamu yg 5 bulan, penting lihat di kms, alhamdulillah anak ku masih warna hijau, kemungkinan anaknya kamu jg masih hijau.

3y trước

aamiin aamiin makasih bun, sehat selalu

dilihat dr bbl mak.. kenaikan nya gmn tiap bulan.. buat nentuin overweight atau obess setauku ga bisa liat dr grafik bb thdp umur aja.. perlu liat grafik bb thdp tb .. tb nya brp mak?

Đọc thêm

Bunda bunda mau tanya bayi saya 4bulan 2 minggu TBnya 68cm TB lahir 47cm apa itu terlalu tinggi atau normal soalnya di apk primaku katanya terlaku tinggi jd harus kondul ke DSA kah ?

cek kurva BB anak di buku kia bund... bukannya klo setelah nimbang ada catatannya dibuku KIA ya...? nah itu bisa dilihat, masuk kategori mana.

ga apa2 Bun kalo ASI, dulu anakku jg wkt 5bulan BB nya 10,2kg tp Alhamdulillaah skrg udh 3thn BBnya normal, ga kegemukan..

kalo ASI gpp bund.. anak saya pas usia 5 bulan juga BB nya udah 9,3kg dan itu masih garis hijau..