Mengalah

Bunda bunda.. mau tanya dong. Disini ada gak anaknya yang mengalah terus ? Misal nih ya.. anak kita lagi pegang mainan, nah si teman / sodaranya tuh minta mainan itu. Terus mereka nangis. Padahal mereka umurnya di atas anak kita. Dan akhirnya kita sebagai ibu yang minta anak kita ngalah. Tipsnya dong bunda, kita harus gimana.. Kasian masa anak kita yang ngalah terus..

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

adekku ada yang gitu bun. apa karena saya kerasin mulu ya, terus dia jadi terlalu baik dan suka berbagi 🙈saya sering dikasih biskuit milna, berbuah getokan ibu saya sih. pas main juga suka gitu, mainan dia dibawa pulang sama temennya. kadang komunikasi lewat ortunya atau guru TK, "kemarin mainan didi (samarin nama yaa) yang mobilan merah dibawa pulang sama eli (samaran jugaa), besok tolong bawain dong bu." gitu. kalau di TK, gurunya suka mengalihkan ke mainan lain, "eli main yang lain dulu ya, mainan itu masih dipakai sama didi. kan kalau main itu gantian." si eli nangis guling2 juga tambah ga dikasih mainan sama guru TK, sebab dia kudu ngerti bahwa ga semua benda di dunia ini boleh diambil sama dia apalagi dengan cara nangis. soal kalah mengalah, emang bukan soal usia tapi soal hak. yang lebih tua ga perlu selalu mengalah, tapi yang lebih muda ga boleh selalu diremehkan.

Đọc thêm
4y trước

yes bener bunnn... menghargai hak orang lain itu HARUS 😆

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-3002586)