Cara mengajarkan anak 1 th utk minum dengan sedotan

Bunda, bagi infonya bagaimana cara mengajarkan anak utk minum dengan sedotan krn anak saya sdh 13 bln blm bisa minum dgn sedotan ?

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

seinget saya dulu saya kasih botol yang ada sedotan nya .. tempat minum sedotan, nah anak saya kasih air banyak krn dia belum bisa nyedot kan awal nya buat tiup² lama dia balik tiup nya jadi sedot lalu ntah berapa lama bisa sendiri. tp malah saya jadi lupa ajarin pake gelas y udah pke gelas nya ngajarin nya pas 16 bulan klo gak salah pokok nya pas pindah ke batang baru beli piegon cup training. tp alhamdulillah sekarang sudah bisa. yg pasti sabar n jangan terburu² ya bun. ini gak ada dibuku tp berdasarkan pengalaman saya aja. krn mgkin saya udah 24jam dg jadi paham bgt anak saya gimana. dan pembelajaran nya harus gimana intinya anak gak suka dipaksa. harus telaten kita nya n sabar.

Đọc thêm
3y trước

iya bunda, intinya hrs sabar ya.😊

waktu anakq mpasi q Beli gelas yg 3in1,ada DOT,sedotan dan cucup..nah DOT anakq ga mau terus q kasi yg cucup, usia 7 BLN q iseng ajari yg sedotan sambil q praktekin ke dia,dia nya mlah asik buat mainan dan ga perhatiin yg q ajarkan,nah pda waktu habis makan lgsg q kasi air dgn sedotan,eehh ternyata yg q praktekin di serapnya dan dia lgsg bisa hari itu juga.

Đọc thêm
3y trước

terimakasih bunda

anak saya sampe umur 21 bulan blum bisa nyedot Bun, di ajarin malah sedotanya di gigitin trus, skarang dah pinter mnum dri gelas lgsung, mugkin lbih enak lgsung dri gelas pikir dya..

3y trước

anak saya malah terbalik bun, 6bln udah bisa pake sedotan tp minum digelas baru bisa di 13bln.

belikan botol minum yg sedotannya silikon bun.. dikasih aja nanti dia nemu sendiri caranya.. awal2 msih mluber2 lama2 rapi cra mnumnya oia rekomended botolminum sugar baby

3y trước

smsmbun

aku juga pertama ngajarinnya waktu anakku umur 1th an bun, aku pake cara ini, beneran ampuh, itungan menit anakku bisa. semoga bisa berhasil juga ya..

Post reply image
3y trước

oke, terimakasih bunda

anak saya dr 8 bln udah bisa minum pake sedotan pertma nya ga mau cuma suka saya kasih aja minum pake sedotan lama lama dia bisa sedot bun

pake air mineral kemasan gelas bun, kita kasih ke anak sambil agak dipencet biar airnya naik. nanti lama2 si anak akan belajar nyedot airnya.

3y trước

iya, kalau dipencet kan bisa sampai nyembur ke dia. lama" dia nyedot. kl aku dulu pake sedotan besar bun, yg plastik ga bs kegigit. setelannya botol sedotak gitu. nah aku ambil sedotannya trs dipasang ke plastik

Thành viên VIP

anak saya dr 9 bulan udah di ajarin pake sedotan bund. tawarkan aja terus.. mungkin botolnya dikasih yg lebih menarik dulu

3y trước

terimakasih bund

Thành viên VIP

anak saya awal saya kasih minum Aqua gelas, awalnya ny ya bingung gak bisa nyedot, tp lama2 bisa sendiri

3y trước

terimakasih bunda infonya

Kasih aja langsung bun, ntar bakal refleks nyedot sendiri. Kalau perlu bisa agak dipancing

3y trước

terimakasih bunda