tinggi fundus 19cm usia 29week

bunda ada yg tau gak emang tinggi fundus bisa menentukan bayi di dalem perut kecil/gede nya..ko pas aku periksa bidan nya bilang kalo bayi aku kecil karna tinggi fundus nya kurang,bulan kemaren usg ke dokter bbj nya normal2 aja padahal,bulan sekarang aku mau usg lagi buat ngeyakinin bayiku di perut,malah bidan gak ngebolehin katanya gk boleh tiap bulan usg malah gak di kasih rujukan.

8 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Bidan atw faskes bisa ngasi rujukan klo kandungan ny brmasalah... Bidan yg gx punya alat utk USG,bisa memprediksikan besar BBJ dr tinggi fundus... Alat USG atw perkiraan bidan jg gx bisa lgs jadi patokan Bun,semua itu jg perkiraan mrk..yg penting semua sehat n normal.

Aku malah di saranin USG setiap bulan bun sama dokter nya karena kemaren sempat flek.. Kalau di tempat aku USG ke RS pemerintah meskipun umum bayar kurang dari 100k bun, dr pada bunda worry dan kefikiran terus coba aja umum bun untuk USG nya...

Bunda USGnya pake bpjs kah? Kalo ndak langsung ke RS aja bunda. Coba survei ke temen/sodara tentang dokter yang bagus penjelasannya buat periksa biar ndak kecewa pas nanti abis periksa. USG aman kok bun dilakukan tiap bulan. Sehat selalu bunda.

Thành viên VIP

Kalo pake bpjs ga bisa usg sesuka hati bunda, harus ada indikasi atau masalah di kehamilan. selama kandungan normal faskes 1 biasanya gamau ngasih rujukan

Kalau gak rs, cari praktek bidan yg agak besar yg ada fasilitas usgnya bun. Kalo bidan ada usgnya, tiap kontrol tiap bulan pasti di usg.

aku 28w 4d fundus nya 27cm, baru kemaren sore dri bidan , v aku hamil nya perut kecil

Emang usg, diksh rujukan Ya🙄🙄 Di daerah sy diksh rujukan klo buat yg brmasalah

Mending usg aja bun biar tau berat dd ny

5y trước

Priksa ke dokter aja langsung gkusah minta rujukan lg bun