Gejala trimester 1

Bunda ada yg sama kayak aku hamil di 5-6 week kalo malem suka gk bisa tidur karena perut terasa perih, tapiii bukan perih laper😢

10 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

coba banyakin minum air putihnya Bun. emang ditakar 2-3 liter itu biar kita nggak lupa. trus kurangin juga makan pedes kalau bunda suka pedes. saya di TM1 lumayan merasakan "nikmat" yg luar biasa. mual muntah emang jarang, makan sih selera aja apa pun itu. cuma saya nggak bisa tidur, saya kek bunda. ngantuknya itu udah pagi. trus karena saya Aslam, jadi saya tiap hari itu selalu nyesak. kaki kram, ngilu parah. dari duduk mau berdiri itu kadang nggak bisa. lemah kek org lumpuh, nggak ada tenaganya. jadi sempat mau kemana mana itu saya ngesot kalau pas suami kerja.

Đọc thêm
3y trước

sepertinya itu asam lambung Bun. bunda makannya dijaga ya. jangan sampe nggak makan, harus ada yg masuk perut, kalau nggak nafsu sama nasi, bisa bunda makan buah atau roti untuk karbonya. makannya juga jangan sampe kenyang banget, asal terasa enak aja perut, stop dulu. nanti lapar, bisa bunda lanjut makan lagi. pedesnya dikurangin ya Bun. makanan yg mengandung gas gas juga bunda perhatikan, kek kol misalnya. kalau pun pengen, dikit aja asal nyicip. kalau udah nggak nyaman banget, bunda kontrol aja ya sama dokter atau bidannya biar bisa dikasih obat. obat lambungnya beda sama yg aku konsumsi tiap hari. sebenarnya ranitidin dan sucralfat juga tapi beda merk. ini khusus untuk bumil.

Thành viên VIP

Asam lambung meningkat bund, nyeri ulu hati sampai mengganggu waktu tidur. Saya dlu tidak mual muntah saat awal hamil tp hampir 2 bulan perut melilit, nyeri ulu hati. Disarankan dokter untuk mengurangi porsi makan tidak boleh terlalu banyak , porsi sedikit tp sering. Diberi antasida jg utk meredakan.

Đọc thêm

aku tiap malem susah tidur juga bun, perut perih tapi bingung jelasin perihnya gimana pokoknya perut ga nyaman. aku biasanya aku minum air putih yang banyak mau itu air anget atau air biasa setelah itu pasti bakal muntah dan perut enakan baru bisa tidur setelah itu.

kalo dulu masih usia 4w yg aku rasain perut kram kaya mau mens bund , tapi setelah masuk 5 atau 6 Minggu Alhamdulillah ga kerasa apa2 bund . coba bund makan buah minum air putih sama vitamin , kurangin pedesnya bund

3y trước

iya bunda makasih ya sarannya🙏

aku .. skrg udh udh 19 week tidurnya jg msh blm normal mskipun perut udh enak tp ga tau kenapa klo malem ini nyenyak malem besoknya begadang pdhal siang pun ga tdur sma skali

sama kayak saya kemarin bun,makan sedikit" tpi yang sering bun kata bu bidan😊😊😊 trus kalau tiduran bantalnya agak tinggi sedikit

3y trước

bunda perih juga perutnya? kayak magg gtu

Itu asam lambung tinggi bun, apalagi kalo bunda ada riwayat sakit maag, setidaknya perut jangan kosong, coba ngemil bun (makan sedikit2)

3y trước

Banyakin minum air putih bun, hindari makanan yg memicu aslam naik kya yg pedes2, gorengan, yg asem2an dsb. Kalo emang perih banget sediain obat maag bun, kalo kata dokter ku kya mylanta ataupun promag aman.

aku juga gtu,bukan laper tp perih di coba makan sesering mungkin jgn banyak banyak,minum aer anget

sama bund kaya aku.. malah tiap mlm ga bisa tidur kakinya pasti sakit kaya kram gitu betisnya...

wah, sama Bunda. Suka kembung juga perutku😅