Faskes 1 BPJS

Bunda ada yang faskes 1 BPJS nya di klinik bukan di puskesmas? Boleh sharing pengalamannya di faskes klinik bun? Saya sering dengar cerita pengguna BPJS yang faskes 1 nya puskesmas katanya susah dapat rujukan.

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

Tidak semuanya faskes 1 puskesmas susah maa😁 selama ada indikasi kehamilan yg tdk bs ditangani puskesmas ya dikasih rujukan. Tgl 25 Juni kmrn sy dpt rujukan puskesmas krn djj cepet. Ya lgsg dikasih maa, RS bs mlih kemana. Besoknya USG ke RS, pelayanan alhamdulillah bagus semua sih di domisili sy termasuk faskes 1. Dan sy baru tau sy bs USG setiap bulan pakai surat rujukan itu sampai september nanti, sesuai masa berlaku surat rujukannya. Nah ini jg bs beda penggunaan surat rujukannya dg daerah lain maa krn ada yg hanya bs sekali pakai sj

Đọc thêm
Thành viên VIP

aku fakses 1 puskesmas tp ga pernah periksa hamil di puskesmas 😂. tapi pas lahiran di rujuk ke RS sama bidan, kebetulan bidanku kerjasama sama dokter kandungan, setiap Sabtu USG sama dokter kandungan di klinik bidan tsb, pas lahiran di rujuk ke RS tempat dokter tsb praktek karena kondisi ketuban pecah sebelum ada pembukaan. anakku sakit langsung ke IGD bisa di cover BPJS.

Đọc thêm
2mo trước

ga Bun, anakku bahkan belum pernah ke puskesmas. kalau sakit biasa anakku ke dokter anak pakai umum, kalau urgent ke IGD RS tempat praktek dokter anakku praktek. kalau imunisasi selalu ke bidan tempat aku periksa hamil, di bidanku udah bisa dapet buku pink, kalau cek lab ke dinas kesehatan kota / lab swasta.

aku bun pake bpjs jg, sampai saat ini blm prnh di rujuk ke DR Rumah sakit, dan ada USG setelah usia 6 bulan di klinik itu jg dan harinya sudah tertentu jd kita kudu menyesuaikan waktu yg susah kalau kita karyawan kantor lah ga bs ikutin. Tp tetep ga bs dirujuk buat USG ke Rs kalau tidak ada indikasi, ini pengalamnku di klinik daerah Bekasi. agak aneh sih menurutku

Đọc thêm