pembalut

Bunda2 dsni kalo lagi haid ganti pembalut, pembalut bekasnya di cuci atau lngsung di buang? Klo saya sih dr dlu gak pernah di cuci langsung buang taro di plastik dlu di iket kalo di rmh klo lagi di luar ya paling saya bungkus lipet2 pake tisu buang deh, tapi kata tmn saya gak boleh takut di jilat jin katanya, bunda2 disini percaya mitos itu gak?

231 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

aku di cuci sih bun pake sabun malah. soalnya darah haid baunya anyir. dan itu bukan mitos.. kemarin tetanggaku kesurupan. pas diliat sama ustad ada si rambut panjang lagi ngisepin darahnya dari kemaluannya gegara dia nyuci darah haidnya ga bersih. sampe kedenger bunyi sluuurrpp gitu katanya bun.. si anak yg kesurupan sampe pucet banget.. pas udah sadar ditanya sama ustad "neng lagi haid?" katanya "iya pak ustad". terus kata ustadnya "lain kalo kalo ganti pembalut cucinya yg bersih. dan kamar mandinya disiram sampe bersih juga takut ada darah nyangkut. ceboknya juga harus bersih. sambil baca doa ini biar ga diikutin" gitu katanya.. aku lama tinggal di pesantren dan udah sering sih liat kejadian aneh tentang pembalut ga dicuci atau ga bersih nyucinya.

Đọc thêm

Kalo menurut pengalamanku sih bund selain dicuci bekas pembalutnya juga jangan dibuang di tempat sampah dalam rumah. Aku selalu buang bekas tulang apapun dan pembalut ke tempat sampah diluar. Kalo perlu jauh dari rumahku. Soalnya emang makanan jin kan selain darah juga bekas tulang. Eh iya makanan kita juga bisa jadi makanan mereka kalo kita pas mau makan gak berdoa dulu. Sama jangan lupa sering2 rumahnya dibacain Al Baqarah. Sedikit cerita pas aku baru nikah dan nempati rumah dinas sama suamiku, aku sempet berurusan dengan "mereka". Segala macem cara dah dilakuin. Yg paling manjur Alhamdulillah cuma dua cara diatas sih. Banyakin ngaji dan jangan nyimpen bekas pembalut sama bekas tulang didalam rumah.

Đọc thêm

Aku dari jaman smp (smp pertama kali kena haid) pasti aku cuci dulu sebelum buang, bilas² gitu dan peras terakhir biar darahnya ga ada nempel. Takut aja disalahgunakan sama orang²🙂itu sih bukan mitos, memang benar ada kejadiannya awkwkwk dah tau jin suka jorok²🤣bagi dia itu wangi banget darah kotor kita , kebayang ga pas kita buang pembalut ditong sampah yg ga dicuci dulu terus si jin atau makhluk halus itu lewat dan dia cium bau darah itu? Langsung aja lah dia samperin😑ga takut apa dan ada malahan sampe diguna²in sama orang naudzubillah, mungkin bunda aja yg bernasib baik selama ini jadi ya gitu ga kenapa². Tapi tetap aja sih terlalu jorok kek gini masa ga dicuci dulu hadeh😑

Đọc thêm
4y trước

iya bun bener malah kemarin ada kejadiannya di daerahku. dia ga bersih cuci pembalutnya... masih kecium anyir. diikutin sampe dirasukin. udah dirasukin tuh diisep pula darahnya lewat miss v nya langsung. ngeri pokonya bun kalo masalah pembalut ga bersih.

Kalau aku mah di cuci dulu, kapasnya di buang ke lubang WC.. jadi yg di kumpulin dan buang ke tong sampah yg bekas plastiknya aja, soalnya worry juga.. bukan gegara mitos atau kepercayaan ya.. kadang percaya apa ga orang mau buat jahat ke kita bisa dari darah haid ntah itu mau di pelet atau di santet.. Yg penting sih mikir untuk kebersihan aja... Kasihan kan tukang sampah atau pemulung lagi ngorek2 sampah eh ada darah haid😁😁😁 ga kebayang itu mau di panggang atau mau di apain🤭🤭

Đọc thêm
4y trước

Nahhh bener bun. Darah haid bisa dipake buat santet juga.

Itu Bukan Mitos Bun, di islam juga di jelaskan. Jin bisa beranak pinak dari sperma dan sel telur manusia. Salah satunya dari pembalut dan sperma hasil onani laki² yg tidak di buang dengan baik. Di anjurkan untuk di cuci dulu, lalu dibungkus koran/plastik gelap dan dibuang di tempat sampah. Nyucinya juga cuma pake air, kalo saya biasa cuci di atas kloset jadi ga begitu bau amis darah di kamar mandi. kalau mau lebih jelas silakan cari sendiri haditsnya atau kajiannya di youtube 🙏

Đọc thêm
4y trước

Klo sperma dibuang baik2 mksdnya dibuang kmna bun? Klo misal crot diluar pas hb trs kan kebuang ditisu gimana dong

Yakali pembalut bekas haid engga di cuci 😂 hrus nya lebih pinter2 bsa membedakan mitos sma ajaran islam. klo soal ts yg bunda tulis itu bkan mitos, lebih dominan ke ajaran islam. alangkah baik nya jika si pembalut tsb di cuci bersih terlebih dahulu, baru dimsukin kresek dibungkua abis itu bru lah dibuang. klo pembalut lgsung dibuang tnpa di cuci dulu itu sma aja jorok. mau posisi bunda dimana pun, pembalut yg ada darah nya bekas haid hrus di cuci, wajib di cuci.

Đọc thêm

Terlepas dri mitos2 itu, coba deh bayangin tuh pembalut penuh darah diliat org lain. Bayangin km sndri yg liat pembalut org lain. Itu kyk "jijik bgt nih org jorok minta ampun" Darah kotor, itukan najis, apa salahnya juga dicuci. Jd gak mencemarkan lingkungan juga. Tp emang susah juga ngilangin kebiasaan jorok kan? Apa lg udah dari dulu begitu, ntah emang gak diajarin klo itu darah dicuci dlu baru dibuang, atau emg gak peduli juga terhadap lingkungan atau org lain.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Bun aku share info aja yaa. G tau valid apa g. 🙏 Bund tau jenglot g? Ini dr hasil yg aku baca² di artikel dan lihat² di vlog anak indihome. Katanya mereka harus dikasih makan darah. Nah pemiliknya nyari dara haid dr pembalut yg dibuat tanpa cuci. Dulu aku tiap ganti pasti di cuci. Smpai masa mager. Ganti langsung buang. Nah di ingetin temenku dan dia carita soal kakak indihomenya. Mengenai hal itu. Semenjak itu aku cuci terus. Kl kelupaan jd nyesel banget.

Đọc thêm
4y trước

Di ig kan pada gitu bund 🤣. Nyebut anak indigo dg indihome 🤭

di cuci say.. malah suka saya pakein sabun biar ga bau. kan saya pake sabun cair, jadi suka saya tuang dikit terus kucek, biar bener2 bersih. abis itu masukin ke kantong plastik, buang. terus kalo lagi di luar rumah, selalu saya bawa pulang dulu, meski belum di cuci. nah pas di rumah saya cuci sampe bersih pake sabun, baru deh di buang. karena selain mengundang jin atau setan, juga bisa buat guna2 darah haid (ini sih kurang tau ya bener apa ga yg guna2).

Đọc thêm

Bukan mitossss astagfirullah. Itu beneran ya Allah. Darah haid tuh darah kotor mba. Yg disukai jin. Bahkan darah haid aja bisa dipake buat bahan santet 😑. ini pengalaman guru saya lho,buang Softex masih ada darah dilempar keatas genteng karna udh tengah malam ga berani ke sumur. Alhasil dia diteror sama kuntilanak. Jangan lagi bun langsung dibuang gitu, udh banyak pengalaman org” yg buah Softex masih ada darahnya.

Đọc thêm