Infeksi saluran kemih

bunda2 sharing dong .. ada yg pernah kena infeksi saluran kemih gak.. sy udah konsultasi ke dokter spog trus di kasih obat antibiotik (siclidon 100mg).. tapi sy bingung apakah aman ibu hamil konsumsi antibiotik.. soalny tadi stlh dari dokter saya ad baca2 di google..katany antibiotik tidak bagus dikonsumsi pada ibu hamil di trisemester pertama.. kehamilan sy skrg sekitar 11 mggu(masih trisemester 1).. kira2 ad bunda2 di sini yg pengalaman gak ya.. sharing dong plisss.. galauu

11 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

antibiotik boleh d berikan k ibu hamil selama yg memberikan resepnya itu dokter kandungan bun, dan pastinya sdh ada pertimbangan dr dokter utk mmberi obat antibiotik itu. yg tdk boleh adalah minum antibiotik yg tdk berdasar resep dokter. lanjutkan sj bu minum antibiotik sampai habis meski sdh sembuh yaa... krn antibiotik harus benar2 d habiskan sesuai dosis dan resepnya.

Đọc thêm

halo bund, aku jga wktu 22w kena isk dan dksih antibiotik. tpi slma itu resep yg dksih dokter berarti sudah sesuai dngan kbutuhan kta, kcuali bunda beli dluar tnpa resep dkter. sering" gnti clna dalam, sllu jaga kebersihan miss V dan jgn smpai lembab ya bun, smga cpet membaik.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-66896)

kalau dokternya meresepkan antibiotik itu berarti aman bund. ga mungkin dokter salah kasih obat juga. saya pernah di tm 2 konpal, dikasih obat2an dan antibiotik ko. insyaAllah aman.

Sama bun usia krmailan saya saat ini juga lagi jalan 11 minggu tapi itu yg kasih dokter kandungan, agak takut karna setelah minum malah muntab2 air gitu...

Post reply image

ketika bu ibu merasa lebih pintar dari dokternya... jdi bingung ya ngobatinnya gimana? 🤣 besok2 ibunya aja yg jdi dokter semoga cepet sehat ya bu..

Đọc thêm
Thành viên VIP

Klo dr dokter hrsnya gpp, Mau ngk mau bun drpd makin parah, setelah sembuh lebih jaga kebersihan aja bun supaya ngk kena ISK lagi..

6y trước

iya bun kwtir aj ntah ngaruh ke perkmbgan janin gak obatny hahah.. tp udah hbs dimakan kok bun obatny..ni brawal dr sy sllu tahan BAK..kdg tahan sampe sakit perutny..terakhr jd susah BAK..makasih y bun..

klo dokter spesialis yg kasih obatnya ya berarti aman bun,, kadang google tak secerdas itu, percaya aja sama dokternya

Selam obatnya dari dokter dan setelah melalui diagnosa yg proper dengan dokter tersebut, seharusnya aman kok Bun.

Yang ngasih resep kan spognya. Gamungkin dia gatau kalo ngana hamil kan siss