kb

bunda sekalian saya dari awal pernikahan sampai sekarang mau masuk ke 5 tahun pernikahan belum pernah sekalipun ikut kb,cuman karna sekarang ada debay banyak yg nyaranin kb bagusnya pake apayah kalo suntik saya tkut karna punya riwayat DT sedangkan IUD suami ng.larang kalo pil saya alergi dulu juga nyoba 1 minggu malah drop udah tanya ke bidan malah di suruh pikir mateng2 dulu gmana yah bun saya binggung bangget?

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

coba banyak cari tau plus minus macem2 kb nya bunda. kalau mau tahan lama, ga bikin gemuk dan ga mempengaruhi siklus mens pake IUD. suntik bisa pilih tiap 3 bulan atau 6 bulan. pil lebih murah tinggal minum tapi memang harus disiplin, atau bisa juga pake implan. kalau ga mau pake metode itu bisa pake kb alami kayak pakai kondom dan menghindari masa2 subur meskipun keberhasilannya memang lebih rendah alias rawan kebobolan kalau pas khilaf. hehe

Đọc thêm
Thành viên VIP

klo sy iud sih bun,, dri pd kebobolan hehhee klo ngk boleh sma suami mnding kb kondom, tp ya gtu msih beresiko

Đọc thêm

sy sendiri blm pernah KB sih, setelah punya anak malah sy dsruh KB alami sj sm dokter..

5y trước

sya asinya pake bantuan sufor bunda soalnya asi sya engga keluar ... udah di bosster udah di pompa juga keluarbya dikit engga nyampe 20 ml

skr pil kb makin maju bund, cari dokter yg pengalaman. kalo saya sih pakai implant

5y trước

saya sehabis nifas langsung pakai implant bund, setelah itu ga lama saya haid. terus bulan depan cuman flek dikit, bulan depan lagi flek, skr dah 8 bulan ga haid bund. sehabis pasang implant kepala agak pusing sebelah. itu cuman beberapa minggu sih. sesudah itu aman2 aja.

Thành viên VIP

alasan suami melarang pakai IUD apa bun

5y trước

bener bund, temen saya ngalamin, lg hb eh suami nya ngejerit ada yg nusuk anu nya 😂😂 tp ga ketancep sih bun. pas di cek ternyata masang nya ga bener. ada juga yg kebobolan pake iud, akhirnya iud nya nempel di kepala janin nya.