Imunisasi DPT

Bund, mau nanya dong, masih newbie bgt nih, td imunisasi DPT 1 d tawarin yg harga 900an sama yg 120an ribu. Beda nya aapa ya bund. Terus klo bayinya demam abis imunisasi biasanya brpa lama???

79 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

assalamualaikum bun.. sekedar informasi bahwa DSA klinik sendiri meningkatkan harga untuk kepentingan pribadi, harga di RS sudah kebijakan RS masing", di puskesmas Gratis.. untuk demam tergantung dari sistem kekebalan tubuh anak, bila imun sedang tak baik maka akan ada demam, bila imun sikecil baik maka bisa sedikit hangat saja sehingga terkadag tidak dirasa demam krn imun sedang dalan kondisi baik.. (hati" bila dokter sudah memastikan bahwa disuntik vaksin dari beliau tidak akan demam, karna sejatinya bila divaksin adalah memasukan baktery/virus kedalam pembuluh darah dan akan direspon oleh imun sehingga respon berupa demam atau sedikit hangat, bila tidak berespon artinya bukan apa" yg dimasukan kedalam pembuluh darah).. dan yg perlu bunda siapkan adalah termometer, paracetamol, trombopop.. ketika suhu tubuh mencapai 37,4 maka berikan paracetamol sesuai dosis, dan setelah penyuntikan agar tidak bengkak dan nyeri bisa diberikan trombopop atau kompres air hangat untuk melancarkan peredaran obat di dalam pembuluh darahnya..

Đọc thêm

sebenernya imunisasi itu sama saja mau yg demam/yg tidak. menurutku sih lebih baik yg demam, karena kita jd tau respon tubuh anak kita bisa atau tidak melawan virus. karena salah satu respon tubuh melawan virus yaitu dengan terjadinya demam.demam/panas bisa diredain pakai obat demam kok bun.jadi ga usah khawatir asal tetep dikontrol panasnya. dan aku pernah dikasih tau sama salahsatu bidan, klo imunisasi yg baik untuk anak itu adalah yg lokal/yg sesuai iklim di indonesia, bukan yg import dari luar bun.

Đọc thêm

sy uda pernah coba keduanya bund. saat DPT 1 kebetulan sedang d kampung ortu, dan memang jadwal imunisasi anak sy. jadi imunisasi cukup d puskesmas. nah, ternyata efek dr imunisasi ini anak mengalami demam dr setelah imunisasi hingga besok harinya. paling ga ada 24 jam mengalami demam bund saat DPT 2, alhamdulillah anak sy mau diajak k DSA di salah stu RS karawang, jd pake yg harga 900an. ternyata efeknya si anak tidak mengalami demam bund. mungkin krn kandungan vaksin DPT yg berbeda, meskipun jenisnya vaksin DPT.

Đọc thêm

Beda bun...yg 900ribu itu vaksin combo isinya DPaT, HiB, Hepatitis B, sama Polio. Gak bikin demam krn pk antigen pertusis yg aseluler. Kalo di keluarga bunda ada riwayat kejang demam dan bunda mampu secara finansial, saya sarankan imunisasi yg ini bun biar gak demam dan berlanjut kejang. Soalnya imunisasi DPT yg biasa pk antigen pertusis yg seluler dan hampir pasti bikin demam. Monggo keputusan terbaik ada di tangan bunda...

Đọc thêm
Thành viên VIP

senyaman'nya bunda aja bun...sama lihat kondisi sikecil..kebetulan anak'ku nggak tahan sakit,sakit sedikit nangisnya lama 😅 (termasuk kalo lagi demam) jdi ambil yg nggak bikin demam (yg harga 900),,catatan aja bun kalo mau ambil yg 900 dari dpt 1 sampe lanjutan dpt 4 (usia 18bln) hrs pakai itu terus ya bun karna obat vaksin'nya saling berhubungan,,

Đọc thêm

klau saya tanya DSA anak saya sih, sama aja bund. cuma yg mahal itu gak bikin demam, tapi gak jd patokan juga, soalnya kadang masih demam meskipun ambil yg mahal. tergantung daya tubuh anaknya juga. klau abis imunisasi di minumin obat panas bund tiap 4 jam sekali, insyaallah gak sampek demam. anak saya sampek 9 bulan gak pernah demam klau imunisasi.

Đọc thêm

kalau mau gratis bisa ke posyandu, klo egk ke pusk atau bidan juga bisa biayanya gk sampai 900 an malah.. paling 60 rb dg obat panas.. klo di dokter mungkn bisa sampai 900 an bun, klo demam menurut saya tergantung kondisi si anak juga, ada yg hbs imunisasi demam, ada yg egk.. lumayan juga ya imunisasi DPT 900rb, pdhl imunisasinya dpt 4x..

Đọc thêm

demam atau tidak aja dan kalau gak salah sij emang beda serum,dlu anak pertama saya juga selalu d dsa dan biayanya emang mahal bun,tp skrg anak ke dua dan ketiga udah gak ke dsa lagi soalnya jawaban dsa bilang kalau imunisasi sekarang sdh sentralisasi ke posyandu smua bun. jd ya harus ke posyandu yang gretong dan saya suka saya suka

Đọc thêm

kalau di puskes itu vaksin produksi biofarma namanya pentabio, terdiri dr dpt, hib dan hepatitis b. kalau di rs itu biasanya vaksin impor, terdiri dr dpt, hib dan polio jd 2 kali suntik utk dpt hepatitis b juga. kalau di puskes polio nya oral. anak aku baru aja dpt 1 alhamdulillah demam nya cm 24 jam dan ga sampe 38 deg.

Đọc thêm
5y trước

ank ku pas DPT 1 malah gak demam bun. pas DPT 2 demam sampe 38 lebih bun. dikasi minum sanmol malah muntah. dikompres nangis2. ya udah ujung2nya saya gak tdr n rutin cek suhu nya.

bedanya kl yg bagus combo gak demam bun. anak saya yg prtma stiap DPT mnta yg combo krena suka parno kl anak demam aplgi anak prtama dan ngrus b2 suami aja. tp pas anak ke2 aku mnta yg biasa aja,sklian mau liat prbdaan. tp alhamdulillah gpp bun yg biasa jg pling demam 3hri,intinya anak rajin2 disusuin aja.

Đọc thêm