Membayar hutang puasa

Bun sharing dong bagi yg muslim Kmrn kan pas puasa lagi hamil jadi gk ikut puasa sebulan full, trus rencana mau bayar hutang puasa kemarin tapi posisi masih menyusui tkt ASI nya dkit dedek nya gk kenyang. Sedangkan bentar lagi udh mau puasa. Solusi nya gmn ya bun, kalau mau bayar fidyah itu setau saya untuk orang yg udh gak mampu berpuasa lagi

7 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

saya juga kemarin gtu bun, hamil di saat bulan puasa jd saya egk puasa slama sbulan full. saya bayar fidyah dan ganti puasa juga, karna anak saya cuma 2 minggu aja asi jd saya bisa cicil utk ganti puasa nya. saya juga ganti puasa senin kamis aja kalau kita yg sehat gk bisa cuma bayar fidyah aja bun, kita harus ganti puasa ny jg. kecuali kalau kita punya penyakit yg tidak membolehkan kita utk puasa atau kita sudah tidak mampu utk puasa, kita ckup bayar fidyah aja.

Đọc thêm

samaa bun aku puasa kmrn full gk ikut puasa, udh byr fidyah tggl gnti puasanya aja nggu wkt yg pas ank msih 3 buln, udh sbulan trkhir gk dbntu sufor full asi skrg tkutnya puasa mlh seret gak yah asinya? dan katanya sih kudu bayar fidyah sm ganti puasa yg ditglkn bun.

2y trước

maaf Bun setahuku dan didaerahku kalo sudah bayar fidyah itu ga wajib buat ganti puasa karna sudah terbayarkan oleh fidyah itu. kebetulan aku Muhammadiyah Bun.

jgn takut asi sedikit. masih ad waktu kurang 3 bulan sblm ramandhan. dicicil aja bun, jgn langsung full 1 bulan bayarnya. sy baru 1 minggu meng qodho😅 yg penting ttp makan dn minum yg banyak saat sahur, buka, dan malam hari. bisa tambah vitamin atau booster asi

Đọc thêm

Bayar puasanya nanti tahun depan bun, jadi cukup bayar puasa aja gak bayar fidyah lagi karena gak puasanya ada udzur. Aku juga hutang puasa kemarin 11 hari, belum di ganti samsek karena keburu melahirkan.

Thành viên VIP

jgn dipaksa bu. bayar pas anak udh mpasi aja. trus jgn tiap hari. diselingi sehari puasa, sehari ngga. trus liat anaknya sanggup ngga. bukan ibunya yg sanggup

2y trước

sama saya juga blum bayar hutang 10 hari lumayan

Kalo saya sudah mulai nyicil bayar utang puasa bund, puasa senin-kamis. Alhamdulillah anak nya gak rewel, pas sahur makan protein nya di banyakin.

2y trước

Kayaknya enggak sih, soalnya anak sy masih mau nyusu dan alhamdulillah gak rewel.

tetap harus dibayar puasa Bun setau saya. atau tanyakan saja sama orang yg dianggap bijak dan paham fiqih.