Sleep training

Bun sharing dong anaknnya di ajarin sleep training ga? Anakku 11bulan kalo tidur malem ga nyenyak suka nangis tapi sambil merem akhirnya aku susuin sambil tidur kan nah ga lama lepas nen trs tar gitu lagi merengek lagi saya nen in lagi sampe beberapa kali,gimana ya solusinya?ada yg pernah gitu ga?

3 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

saya sleep training di usia 9 bln bun, sblm itu sama kaya anaknya bunda sering sekali kebangun semalam bisa lebih dari 5x hanya untuk cari nen. jadi saya ga tenang semalaman haha akhirnya saya ikutin kelas sleep training, praktek repotnya cmn sekitar seminggu. dan hrs tega kalau anak nangis kejer karena pasti begitu. tapi yg saya pelajarin, semakin besar usia anak akan semakin susah ngubah asosiasi tidurnya. jd lebih baik sejak dini bun. skrg sdh usia 11 bln alhamdulillah sdh no drama kalau tidur, lebih teratur tidur siang jg malamnya di jam yg kurang lebih sama. dan bisa semalaman ga kebangun2

Đọc thêm
8mo trước

kalau saya bertahap bun resti, jadi awalnya hanya sebelum tidur yg tanpa nen. jadi kalau kebangun malem dan sdh berusaha dipukpuk tp masih nangis ya dikasi nen. tapi jgn sampe dia ketiduran lagi dlm posisi msh nen. jd ketika kerasa udh ngempeng, sedotannya lemah, saya lepas. nangis lagi pasti, tapi lama2 anaknya ngerti. dan akhirnya kalau kebangun dia bs tidur lagi sendiri tanpa hrs nen.

itu si adek sudah bergantung pd asosiasi tidur berupa nen bund, kalau asosiasi tidak ada maka otomatis si adek bakal gelisah tidurnya.

8mo trước

bisa bund, ciptakan ritual sebelum tidur misal ganti baju, pijit, bacain buku, dll.

sleep training itu seperti apa?