Sering murung

Bun, saya uk 18 minggu, hamil anak ke dua. Memang sih hamil yg kedua ini jauh lebih banyak ujiannya drpd anak pertama. Waktu anak pertama cuma mual muntah sampai menjelang 4 bulan habis itu biasa aja, paling agak gatel2 di kaki. Tp yg sekarang setelah kemarin sempet maag kambuh parah banget dan muah muntah, sekarang saat mual udah berkurang pun masih sering asam lambung naik, jadi nafas sesak dan begah terus jadi susah tidur tiap malam. Bukan ga beryukur dan ga bahagia dg kehamilan ke dua, tp bawaannya murung hitu bun, karena sering ada keluhan. Ngerasa ga bisa ngapa2in, apalagi kalau udah ga bisa tidur, walaupun udah ditemanin dan ditenangin suami, tetap aja bawaannya panik dan gimana gitu. Ada yg ngalamin ga bun, bukannya happy menikmati masa kehamilan seperti anaknpertama, malah murung dan bawaannya pengen cepet2 9 bulan dan lahiran biar ga sesak lagi. Kadang agak tenang kalau dibawa denger kajian atau dzikir, tp ntar sesek lagi jd galau lagi. Ada yg samaan bun?

10 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Saya jg gitu bun,,sy hamil ank prtma ini,br 8w,tp mual muntahnya subhanallah,,smpe ga tahan saya,makan apa2 rasanya cm enak sesaat pas dikunyah,nnti stelah itu enek lgi perutnya,sesak nafas,makan pagi kluar lagi semuanya.sampe bingung mau diisi apa ini perut ,semua yg masuk bkin mual muntah.kdg sy mkir,pgen cpet besar perutnya,stelah itu lahiran..tp gak mgkin hari demi hari hrs dijalani,mau gak mau,harus nikmatin kehamilan ini,semoga Allah mmberi kekuatan pd kita ya bun.

Đọc thêm
4y trước

Ternyata banyak yg samaan ya bun.. Mungkin memang tiap kehamilan beda2 ujiannya. Semoga kita dan dede dimudahkan Allah ya bun..

Sama bun. Aku juga hamil anak ke2. Lebih banyak keluhannya dari hamil yg pertama. Dulu hamil pertama mual muntah sampe 4 bulan, abis itu udah badan enteng banget kayak ga lagi hamil, jadi tetap bisa aktifitas kayak biasa sampe hari lahiran. Tapi hamil kedua ini banyak banget yg dirasain. Terlebih lagi hampir tiap malam ngerasa sesak nafas, engap banget rasanya. Padahal baru 18w. Belum lagi krn pandemi ini jadi susah mau kontrol tiap bulan.

Đọc thêm
4y trước

Iya bun, sama banget kita. Udah berapa minggu ini susah tidur karena sesak nafas, padahal beluk tm3. Smoga kita dan dede dimudahkan Allah ya bun..

Persis bun. Saya sampe blg ke suami hamil ke 2 kali ini aku gak enjoy. Bukan nya gak bersyukur, aku bersyukur bgt dikasi rezeki ini sama Allah, tapi mmg hamil ke 2 ini aku lbh banyak diem gak bnyk ngmg, tpi gelisah, terus mood swing parah, kondisi badan gak se oke wkt hamil pertama. Entahlah.. cmn bisa melewati fase demi fasenya aja..

Đọc thêm
4y trước

Iya bun, semoga kita dan dede dimudahkan Allah ya bun..

Thành viên VIP

pikirin aja bun kalau setiap sakit nya ada pahala nikmatin , emng tiap kehamilan itu beda " rasanya ngak usa merasa murung , coba buat happy walau dipaksa nnti juga kebawa happy sendiri bun dan perlu diketahui juga kalau mood ibu berpengaruh dengan mood bayi nanti

Đọc thêm
4y trước

Iya bunda, insya Allah.. Makasih ya bun..

Thành viên VIP

Sama bun

Up

Up

Up

Up

Up