Hubungan antara mertua menantu dan ank

Bun salah gasih kita cemburu kalo ank/suami kita dekat bgt ke mertua? Suamiku tu pulang dari Kalimantan dengan posisi berduka (ipar perempuan meninggal) tapi sejak kejadian itu suamiku dekat bgt ke ibunya kan kita juga istri dan ank pengen selalu punya waktu berdua bareng suami krna kita dari lahiran bulan 5 sampe skrng baru jumpa. Kyak apa² tu lebih mentingin ibu krna aku bgtu cemburu sampe aku minta pulang kerumah mamaku dengan alasan ankku ga nyaman di rumah mertu krna ipar baru ninggal krna ank rewel terus. Dan dia ngasih dengan posisi suami di rumah ortu nya aku sama ankku dirumah ortuku. Kayak dia sanggup gtu jauh dari ank istri nya padahal posisi jarang jumpa. Alasan biar ada teman nya mertua

6 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Influencer của TAP

Jelas salah dong bu. Karena bunda ga bisa menempatkan diri dg baik. Seorang ibu kehilangan salah satu anaknya, lalu anak lainnya menghibur krn posisi lg dirumah, setelah pergi rantau lg gabisa kan dihibur sm anaknya??? ((suami bunda)) Bunda yg merupakn seorg ibu harusnya bisa lebih memahami perasaan ini. Jangan hanya menuntut hak sj, sebagai istri dan ibu dr anak bunda. Ini yg kmrn bunda nanya suami ga mood HB krn ada sodara meninggal itukan? Ya jelas ga mood bu, sodara sekandungnya meninggal ya mana kepikiran atau bernafsu utk seneng seneng (having sex). Yuk hilangin pikiran kekanakan, ego, yg bisa merusah hubungan kalian, perbanyak pemakluman, pengertian. Kl memang gamau LDR krn ketemunya jarang, ya ikut aja.

Đọc thêm

maaf ma.. ipar yg meninggal ini saudara kandung dr suami km? klo iya ya malah kasian suami km ma.. tolong sedikit berempati sama mertua km yg baru berduka.. disini suami km sbg anaknya cuma pengen nemenin mama nya yg mgkin masih merasa kehilangan.. suami jg pasti berduka karna ditinggal adeknya.. cemburu boleh tp klo situasi nya sperti ini yang ada malah km ga ada empati nya sama ibu mertua km.. coba dibalik. adik atau kaka km yg meninggal, km ada rasa ga buat nemenin mama km dlu? atau mau lgsg berduaan aj sama suami? emg km ga berduka?

Đọc thêm

cemburu sih wajar bun, tapi disini posisi mertua kan abis kehilangan anaknya, otomatis suami mungkin pgn nemenin dan menghibur ibunya. suami pun pasti masih sama2 berduka. menurutku alangkah lebih baik klo bunda juga ikut menghibur mertua dan suami. nah klo didalam situasi normal dan tdk berduka tapi suami tetep cuek ke bunda dan anak, itu wajib cemburu dan ngereog. klo skrg ya sabar dl ya bun, keluarga suami lg berduka.

Đọc thêm

kalau menurut saya, cemburu wajar Bu. pasti pingin punya quality time kan ya karena dah 7 bulan LDR-an. mungkin suaminya ibu masih dalam keadaan sedih Bu jadinya begitu. sabar ya Bu. emang sebagai istri kita harus sabar lebar lebar wkwkwk btw aku dan anakku juga LDR-an sama suamiku udah mau 3 bulan . dan sama juga suamiku kerja di Kaltim Bu. btw anakku juga HPL mei Bu.

Đọc thêm
Influencer của TAP

kalau mau cemburu liat keadaan bu, padahal dari ceritamu saudaranya baru meninggal, meninggal. suamimu lagi ngurus sana sini dan mertua juga. gunakan empati terhadap salah satu anggota keluarganya meninggal.

7mo trước

Bun makasi sharing nya, pikiran ku bisa terbuka berkat sharing maaf mungkin pemikiran saya masi ank²

Bunda, Mertua dan suaminya lagi merasa kehilangan wajar kalau suami mau kasih support ke mamanya karna kehilangan anak itu sangat2 sakit Bun . Harusnya bunda mengesampingkan rasa cemburunya.