Dot

Bun, rekomendasi dot buat newborn biar dede nya ga bingung puting dong Aku lgi nyari persiapan buat lahiran, tapi masih bingung banget mau beli dot yg apa, takut dede bingung puting, katanya kan kalo lhran anak pertama asinya suka ga langsung kluar jadi butuh dot dulu buat jaga2 Bunda2 dsini pake dot apa pas dede nya baru lahir?

61 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Dari sekarang bunda bilang ke bidan atau dokternya supaya minta tolong dibantu pijat payudara supaya Asi langsung keluar setelah lahiran. Kemaren saya gitu abis lahiran puting langsung di tarik" sama bidan dan asi pertama saya keluar langsung dikasih ke anak. Alhamdulillah anak saya jarang sakit.paling masuk angin. Asi pertama itu penting bun setelah lahiran. Ada kolostrum utk anti bodi/daya tahan tubuh bayi basri melahirkan.

Đọc thêm
Influencer của TAP

Tidak ada dot yg menyerupai puting Bun. Dan dot akan menyebabkan bingung puting. Di awal awal menyusui adalah saat saatnya pemantapan menyusui. Belajarlah posisi menyusui dan pelekatan yang benar. Ini bacaan yang bagus untuk persiapan menyusui sejak hamil https://community.theasianparent.com/q/sebelum_melahirkan_pasti_yg_ditanya_apa_saja_yg_dibawa_ke_rs_padahal_ada_yg_jauh/1769416?d=android&ct=q&share=true

Đọc thêm
Thành viên VIP

Kalau dulu saya selalu sounding mama, kata mama u pasti bisa mengASIhi.. Tuhan menciptakan payudara untuk anak mu, insyaallah lancar.. Dari situ saya merasa berterima kasih ke mama krn support ASI, beda cerita dengan keluarga suami memang suruh bantu sufor.. Tapi mungkin bisa rekomendasi botol avent Philips atau como tomo ya bun kalau terpaksa harus sufor.. Semangat 💪😊

Đọc thêm

Klo saya sih g beli dot bun, sebisa mungkin nanti langsung d susuin aja ke dede nya, semua ponakan sama sepupu saya jg gtu. Soalnya klo udh kenal dot baby nya malah g mau nenen dr puting langsung. Pengalaman sepupu ku jg awal d kasih dot ehh dede nya jd g mau, akhirnya asi nya g keluar² jd nya pake sufor deh. Makanya aku jg d larang beli dot sama mamah aku,takutnya gitu.

Đọc thêm
Thành viên VIP

Maksudnya? Dot empengan atau dot botol isi sufor? Itu kan katanya katanya aja, jgn ditelan mentah2 dong. Ya namanya bayi baru lahir malah harus belajar disusuin langsung terus walau blm keluar sampe 3 hr msh gpp. Di RS saya lahiran pro ASI, ga nyediain sufor. Bidan nyuruh pelekatan terus, disusuin, maksudnya agar sang ibu mengusahakan ASI dulu n memicu keluarnya ASI.

Đọc thêm
4y trước

Ya elah dikit2 ngatain org julid. Serah deh serah. Klo ga bisa nerima komentar beragam ya jgn bikin post.

info aja sih bun semua dot berpotensi membuat bingung puting, gk ada yg namanya dot yg menyerupai pd karna tiap ibu kan pd nya beda2 bentuknya tpi klo pengalaman saya, saya ke rs bawa pompa manual real bubee dan itu uda ada dot bawaannya, bayi saya sempat minum asip dri dot itu, tpi pulang dri rs gk saya pke lgi dotnya dan asi smpe skrg bun

Đọc thêm

Kalau saya siapin pigeon yg dotnya lebar dan mendukung gerak peristaltik dan mirip puting ibu. Sama, saya juga persiapan just in case perlu dibantu dot, baik pake sufor maupun asip. Saya juga nyiapin pompa asi buat bantu stimulasi payudara. Semoga sih nanti asi bisa langsung keluar pas lahiran 🙏

kalo aku dot bawaan dari pompa asi spectra bun. alhamdulillah anaknya mau. saranku kalo asi gak keluar pas baru lahiran gpp bun jangan langsung kasi sufor. akupun begtu bun hari ke3 baru keluar setetes setetes. sama dokter dan bidan disuruh tetein terus aja. alhamdulillah lama lama asi keluar bun.

Thành viên VIP

hai bunda.. gimana jadinya pakai dot apa? saya lagi cari dot ini, karena yg momong ga mau kalo pakai pipet/gelas/cupfeeder.. dll anak saya skrg 4bulan, pakai philip avent natural, tiba-tiba dia ga mau sama dotnya 😭 alhasil bulan ini ga naik bb nya bunda pakai dot apa?

Đọc thêm
Thành viên VIP

saya dulu ga nyiapin dot bu. 1-2hari asi masih setetes2 tp kata dokter jangan dulu sufor. hari ke 3 baru mulai deres. karena anak saya bblr dan 2minggu cuma naik 2-3ons disaranin tambah sufor dan pakai media selain dot biar ga bingput. waktu itu saya pakai pipet dan sendok.