Seputar bilirubin

Bun pengen nanya,ciri² bayi yg bilirubin nya tinggi gmn ya?? Terus gmn cara ngobatin nya??#seriusnanya

19 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

untuk bayi kuning yg tidak normal biasanya timbul 24 jam pertama stlh kelahiran atau lbih dri 2 mggu kelahiran dpt d lihat pertama dri area wajah ya bun.. biasanya merambat ke daerah dada,perut,lengan atas dan paha, bila parah sekali bisa ke daerah telapak tangan dan kaki.. untuk tau ciri2nya biasanya bayi tampak malas minum dan cenderung lemas bila di biarkan,kuning di area wajah.. pencegahannya bs dri awal melahirkan bayi sring d jemur dan diberikan ASI teratur setiap 2 jam skli atau bila bayi tampak lapar sblm 2 jam..

Đọc thêm

bayi nya kuning bun, dibadan di kuku di bola mata nya. bisa keliatan kok.. kebetulan anakku pernah dibilang kuning sama dsa, pdhl umur nya baru seminggu atau 3 hari stlh dr rumah sakit.. kaget dong aku, disuruh cek lab, akhirnya cek lab, aku udh was2 nangis muluk, krna klo hasilnya diatas 15 hrs di sinar dirumah sakit, gak bs ditemenin, ehh puji Tuhan hasilnya dibawah itu.. wlpn di bawah itu, ttp aku jemur dibawah sinar matahari bun, aku buka baju nya, sering aku susuin trs, akhirnya ilang sendiri bun..

Đọc thêm

Bilirubin 15 itu termasuk bahaya ya bund pasti dari dokter lgsg di suruh inap minimal 2 hari, klo bilirubin 10 atau 11 itu masih normal biasanya disarankan dokter untuk berjemur pagi2 dan dikasih asi terus, ciri2 bilirubin tinggi pada bayi diliat dari area mata yg kuning kulit juga menguning dan beberapa lgii yg lainnya. Saran saya ketika masih bayi diperiksakan lgsg ke dokter spesialis anak ya bund jgn ke bidan dulu. Dan banyak bertanya juga ke dokternya apa yg ingin bunda tanyakan.

Đọc thêm

jadi inget anak qu 4 bulan lalu pas pulang dari RS badan nya kuning sampai aq ikut stress mikirin nya.. karna anak qu sampai umur 1bulan kuning nya udah gempur asi terus cuma emang pas aq abis lahiran tu musim hujan jadi jarang ada matahari pagi.. akhir nya aq bantu sufor.. sebenernya mau bertahan di full asi tapi mau gimana lagi.. tapi alhamdulillah setelah berapa hari di bantu sufor, kuning nya hilang dan alhamdulillah sehat sampai sekarang..

Đọc thêm
1y trước

iya bun bener sama 😅.. tapi alhamdulillah sehat2 buat anak2 kita.. amin

coba pas mandi, pencet kulit bayi nya pakai jari perlahan, biasanya bekas pencetannya akan kuning, selain itu bawa ke bawah sinar matahari, cek matanya, biasanya agak kuning. sebenarnya jika bayi kuning obat utamanya adalah ASI. cuma baiknya cek ke DSA dlu untuk cek lab bun, klo terlalu tinggi bisa disinar. anakku dlu gtu. krn dokter bilang jika terlalu tinggi bisa mengganggu kecerdasan anak kelak.

Đọc thêm
Thành viên VIP

ciri²nya kuning.. untuk lebih jelas tingkat bilirubinnya ya cek darah.. kalau udah kategori bilirubin tinggi cara ngobatinnya Phototerapy.. opname d rs.. anak saya dulu opname 2 malam usia belum seminggu.. karena bilirubin tinggi.. 19,sekian.. udah hampir 20. Alhamdulillah setelah 2 malam itu turun jadi 7,.. jadi bisa langsung pulang.. Alhamdulillah ga kambuh² lagi kuningnya..

Đọc thêm
1y trước

sama bund anak saya dulu juga rawat inap di RS 2 malem karena bilirubin tinggi, habis 4.5 jt

harus cek darah , baru ada keterangan jelas kadar bilirubin nya berapa ciri ciri nya bayi menguning (mata , badan) , malas gerak , malas nyusu , tidur terus cara ngobatin nya baby harus di ajak jemur pagi , di susui sesering mungkin biar bilirubin nya itu keluar lewat urine kalo hasil test darah kadar bilirubin nya udah melebihi batas harus phototerapi di rs ya bu

Đọc thêm

kulitnya kuning bisa sampe ke mata bibir jg kuning cek nya ya kudu ceklab. biasanya digempur asi aja bisa berkurang ma. tp ad bbrp case dimana asi bikin anak kuning (milk jaundice) saranku ke dsa dulu, minta ceklab kadar bilirubin klo tinggi mgkin bisa di fototerapi selama bbrp hari di rs atau di bbrp yg foto terapi ga sembuh ad yg di kasih obat jg..

Đọc thêm

bayi nya kuning Bun.. bayi ku waktu NB jg sempat kuning, sampe ke bola matanya malah,, dri dokter d sarankan terapi sinar tp klo mau usaha sendiri d rumah jg bisa caranya rajin d beri ASI dan d jemur tiap pagi minimal 15 menit d bawah jam 9 pagi Alhamdulillah 2 Minggu terapin seperti kata dokter, kulit bayi ku udah normal Bun..

Đọc thêm

pengalaman anak 3 saya.. seluruh badannya agak kuning.. dan mata putih nya jg agak kuning..dan baby demam tinggi rewel terus..jd saya bawa ke dr. spesialis anak.. tp dr. itu nyarankan langsung dibawa RS.. setelah disana baru tau kalo baby sy bilirubinnya tinggi dan harus rawat inap seminggu di NICU..

Đọc thêm
1y trước

yaa Allah trus skrng sudah ga kuning lagi Bun?? waktu itu anaknya usia brpa??