ASI

Bun, mau tanya nih. Kmren aku priksa di puskesmas, nah sama bidannya di periksa payudara saya untuk dicek asi nya. Trnyata gak kluar sama sekali.. Padahal saya masih hamil 30 weeks. Bidannya bilang harusnya sudah kluar.. Skrg saya dsruh makan sayur sama rebusan kacng ijo tanpa santan. Mnurut bundaa gmna ya?? Ada yg sma mungkin.?

18 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Asi keluar setelah janin dan plasenta lahir bun.. Pas hamil itu cairan sekresi dari kelenjar susu yg keliar, warnanya bening... Asi pertama keluar iti kolostrum warnanya kekuningan, penting diminumin ke bayi buat imunnya.. Setelah itu baru asi bun warnanya putih susu... Gitu sih kl penjelasan dokter kandungan..

Đọc thêm

Aq pas hamil emang Uda keluar sih bun, tp gak semua org hamil keluar asi pas hamil, kebanyakan malah keluar 2-3hari setelah lahiran, Krn setelah lahiran hormon yg menahan asi utk tdk keluar hilang Bun, jd jgn khawatir ya, tp utk kacang hijau nya memang bagus kok Bun, banyak manfaatnya buat bumil n busui

Đọc thêm
5y trước

Iyaa bund. Makasih buat masukannya bund..

30w mah ih masih jauh atuuuh. Saya keluar asi bbrp jam setelah anak lahir. Alhamdulillah bs menyusui sampai skrg anal usia hampir 10 bln. Jgn diambil ati ya bun. Positive thinking aja insyaallah dede ada rizki utk minum asi bundanya

Normalnya asi keluar saat bayi lahir. Tapi ada beberapa bumil yang menginjak 33 weeks sudah keluar kolostrumnya. Tiap bumil itu beda, nggak usah khawtr. Yang penting pas baby lahir, asi juga ikutan mengalir.

5y trước

Setuju bgt,, krna ku 33weeks juga blm keluar.. Yf pnting dd diperut sehat sllu aja.. Hehe

Normal aja bu baru juga 30w. Gapapa kalo mau makan buat perangsang keluar asi. Tapi ga usah stres dan ngoyo asi harus segera keluar lho yaaa let it flow aja bu kalo udah lahir pasti asinya keluar

Saya baru tau di bidan ada cek payudara diliat asinya keluar atau engganya bun ,kebetulan saya 36week . Periksa ke dokter ke bidan di tm1 aja .

5y trước

Ohgtyaa bun beda bedaa beratiyaaa

Biasanya pas d pencet bagian aereola nya mmg ada cairan dikit gt bun. Gpp bun. Ikuti aj saran bubid. InsyaAllah pas lahiran nanti asi nya lancr

5y trước

😊 ttp semngat bun. Btw bs bubda bantu dg suplemen bun. Ada blackmore pregnancy n bf gold, ada mothers, ada folamil genio, Kl ud lahiran, bs pk nutribreast.

Saya biasanya 3 hari abis lairan baru keluar. Pas hamil juga ga ada periksa begitu ke bidan, ga di bilangin harusnya keluar juga.

5y trước

Itu saya periksa di puskesmas bund.. Nahh diperiksa gtu sama bidannya..

Normal bun, sering2 liat yutub pembentukan asi gimana, kapan asi keluar biar ga keder lg kalo bidan bilang ini itu

Makan sayur pepaya aja bun , saya juga gitu pas pulang setelah melahirkan dirumah asi banyak alias judrah