Pengguna bpjs

Bun mau tanya kalo pengguna bpjs , kita pngn nya melahirkan di rumah sakit , tapi gda indikasi apa2. Apakah bisa langsung ke rs atau harus minta rujukan dulu dari puskesmas , atau lahiran di puskesmas nya langsung?#bantusharing #bpjs

2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Kalo ga ada indikasi, faskes 1 ga akan kasih rujukan. Pasti ditangani di faskes 1 langsung (kecuali faskesnya ga ada fasilitas bersalin). Kalo mau ke RS pake BPJS, biasanya kalo udah kondisi darurat misalnya bukaan 4 ke atas, ketuban pecah dini dll.

2y trước

maaf ya bun sekedar berbagi pendapat. menurut saya ga usah cari2 tau lebih sakit mana sih 😂 buat apa bun, toh nanti bunda bakal tetep menjalani kan mau normal atau sc. Kalo orang2 bilang lebih sakit SC dan ternyata bunda nanti bakalan SC apa nggak malah bikin down? bikin deg2an, bikin bunda tersugesti sama rasa sakitnya? menurut saya kalo kita hamil udah harus siap2 mau lahiran metode apapun, karena kita ga bisa ngatur kan mau normal atau sc. Jadi siap2 aja dua2nya. Lahiran pasti sakit, ga ada yg ga sakit. Tp abis itu pasti legaa banget karena ibu dan bayi selamat

Thành viên VIP

Ganti faskes aja di klinik yg tdk menangani persalinan tp cover bpjs atau k dokter umum yg cover bpjs bund, biar dpt rujukan untuk lahiran d RS.

2y trước

USG ditanggung bpjs bund, tp biasanya dibatasi brp kali untuk USG aja bund, Klo mau persalinan d RS mending faskes nya pindah aja di klinik yg cover bpjs tp klinik yg tdk melayani persalinan. Soalnya klo faskes tk 1 nya di puskesmas/bidan jika kondisi tdk ada indikasi yg mengaharuskan lahiran di RS dan bisa ditanganin di faskes nya jarang ada yg ngasih rujukan bund, kecuali dalam keadaan mendesak/darurat RS akan melyani pasien bpjs tanpa rujukan. Tp coba aja cek d mobile jkn, brangx bisa pindah faskes k RS nya langsung tp biasanya itu untuk periksa d dkter umum/bidannya aja tp krna bunda lagi hamil kan tdk mungkin dr.umum menangani kehamilan jd biasanya akan dirujuk k spesialis bund, klo dr.umum dan spesialis nya satu RS kan brgx dipermudah bund.. hihihi dicoba aja bund.