Mantan suami masih follow ig adiknya suami

Bun mau nanya pendapat Dl suami pny mantan yg pcrn lama udh d kenalin ke ortunya jg smpe mau nikah tp batal. Nah otomatis ssama kluarganya kenal, trmasuk adik suami sm mantan suami, trmsk jg di sosmed mreka tmnan. Stlh ptus suami g lama kmudian knl dan nikah sm saya, selang 7 bln stlh itupun si mantannya nikah jg sm laki2 lain. Suami sy dr awal ijab qabul udh ngeblock mantannya, wlwpn sy tau saat masih taaruf dia msh tmnan sm mantannya di sosmed, cm ga tau msh kontek2an apa ga. Nah yg jd prmsalahannya, adk ipar dan mantannya suami ini msh tmnan di sosmed, kdang di instagram adik ipar prnh post story yg ada sayanya, si mantan itu srg lihat. Saya ntah knp ga nyaman aja kyk gt. Apa saya ini berlebihan bunda? Kdang sy cmburu aj sm suami dl kyknya suami cnta mati sm mantannya smpe rela blak balik jogja cm buat ktmuan sm mantannya itu di sela2 cuty krjaannya, cm mantannya ga mau diajak tnggl di tmpt suami saya (jauh dr kluarga cwe itu) dan bbrp syarat lain. Sdgkan sm saya kdang dia krg care dan prnh malah wkt brantem sm suami, sy prnh sakit hati, suami blg klo mantannya itu msa lalunya, ga usah d bahas lg, BELUM jodoh sm dia. Sakit hati saya bun knp dia blg blm knp ga blg klo mantannya BUKAN jdohnya. Saya prnh nemuin jg fto mreka brdua yg di trash email suami saya bbrp hr yg lalu yg bkin saya sedih, apalagi posisi saya sdg hamil 8 bln. Kdang saya mnder sndiri krn cwe itu lbh cantik drpda saya, wlwpn profesi saya lbh dr dia, sy mrasa cwok yg paling utama mnilai cwe dr cantiknya aja g prlu profesi. Apa saya ini lebay ya bun? Trlalu sensitif atau bagaimana? Gmn caranya spya saya percaya diri thdap diri saya sndiri dgn klbhan saya yg mgkn ga saya sadari? Mohon masukannya bunda ?

1 Trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Banyak2 istigfar mba. Mbaenikah dgn suami bukn utk mengungkit masa lalunya, tpi utk sama2 menata masadepan yg lbih baik dlm berumahtangga. Toh suami mba jga udh ngeblock. Cantik profesi bukn jaminan suami bisa nyaman. Yg utama adl sbg istri kita jga harus bis ksih kenyamann kpd suami, jgn skali2 ungkit masalalunya yg udh berusaha dia lupakan smpe ngeblock2 ig nya gtu. Skrg tinggl seberapa dewasa, bijak dan percayanya mba ke suami. Jgn jadikn masalalu sbg penyakit dlm rumh tangga mba krn mba gak bsa menerima masalalu suami. Yg namanya nikah bukn cuma bisa menerima kelebihn tpi bisa menerima kekurngn keburukn dan masalalu pasangn kita.

Đọc thêm
5y trước

Terima kasih ya bun Saya udh berkali2 mncoba brdamai dgn diri saya sndiri dan mncoba ikhlas mnerima nya krn saya baru tau setelah nikah, dan sya sm suami taaruf. Dan sy takut suami cm plarian ke saya krn kegalauannya, krn 2 bln ptus lgsg kenal sm saya dan khitbah. Trs saya jg ga nyaman bun klo ktmu tmn suami krn tmn suami dl smuanya udh tau klo suami saya dl pcran sm mantannya itu, bhkan awal nkah bs2nya ada yg nnya sm adik ipar d dpn saya, “lah masmu ga jd nikah sm mba X ya?”, bner2 tmnnya ga pnya prsaan. Dr situlah awalnya sy tau klo suami prnh pacaran lama smpe cinta mati tp s cwe ga mau. Kdang sy brpikir apa mgkn suami sy msh ada rasa sm mntannya mskipun tdk memiliki. Nth knp sulit bun mnrima. Klo soal mnyenangkan, in syaa allah sy sllu penuhi dan layani bun