Cek lab pakai Bpjs anak

Bun kalo mau cek lab urin di RS pakai bpjs mandiri gimana ya caranya. Saya belum pernah pakai soalnya.. bpjs faskes 1nya di klinik.

5 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Ya, tentu saja! Untuk cek lab urin di RS pakai BPJS mandiri, pertama-tama pastikan bahwa RS tersebut bekerjasama dengan BPJS. Kemudian, Anda perlu membuat janji temu dengan dokter di RS yang bekerjasama dengan BPJS. Setelah itu, Anda dapat langsung menuju ke RS dan membawa kartu BPJS mandiri Anda. Saat di RS, Anda akan diminta untuk menyerahkan kartu BPJS dan dokter akan mengatur proses cek lab urin untuk anak Anda. Semoga membantu! Jangan ragu untuk bertanya jika ada pertanyaan lain.

Đọc thêm
2mo trước

bisa rujukan menyusul atas rekomendasi dokter atau dari awal langsung nyari rujukan. tetap butuh rujukan

kalau urusan sama rs pake bpjs itu harus ada rujukan faskes 1 bun. ga bisa tiba² datang. kecuali untuk hal² darurat dan masuk rs via igd. kemungkinan sih untuk cek lab urin ga dikasih ke rs deh bun. karena di puskesmas bisa. kecuali untuk cek lab lanjutan yg lebih kompleks dan ga ada alatnya dipuskesmas. bpjs itu berjenjang. dari faskes paling rendah dulu

Đọc thêm
Thành viên VIP

selama di puskesmas atau faskes 1 ada fasilitas buat cek lab pasti di arahkan cek lab di faskes 1 soalnya RS itu faskes 2 atau terusan / rujukan yg artinya kalau ada kasus yg gabisa di tangani di faskes 1 baru dapet rujukan ke faskes 2. kecuali kasusnya lagi sakit terus masuk ke RS bia IGD itu bisa langsung di cover tanpa surat pengantar faskes 1.

Đọc thêm

kalau mau pake bpjs lgsg k rs kayany ga bisa bun, harus minta rujukan dulu k faskes 1 nya.

di pkm juga bisa bun gratis pula

2mo trước

pindah faskes bisa di apk jkn