kenapa?

Bun, ini kira2 kenapa ya ? Ini adik saya paling kecil, muncul merah2 bentol2 kaya habis digigit nyamuk gitu, tp banyak hampir seluruh tubuh, sampai muka juga.. Kasian anaknya jadi demam dan rewel... ?

kenapa?
30 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

Biduran atau kaligata atau urtikaria bun.. Saya juga merasakan itu hingga berbulan-bulan, sampai hamil aja masih keluar tuh bentol😁 Itu alergi bun.. Bisa dari obat, makanan dan cuaca.. Kalau saya emang efek penyakit saya autoimun😁. Untuk meredakan gatalnya bisa dioles-oles pake es bun.. Jangan dikasih yg panas² misal minyak telon, dll. Soalnya saya pernah dan itu semakin gatal.. Bisa dikasih obat jika berkenan, berhubung saya sudah minum obat banyak jadi obat cetirizine nya saya minum saat butuh banget.. Kalau masih bisa saya tahan, cuma pake es batu diolesin yg gatal..

Đọc thêm

Hmm biduran itu ya bun? Saya juga dulu pernah waktu SMP, semakin digaruk semakin menyebar dan lebar-lebar bentolnya tidak seperti digigit semut biasa. Anehnya terjadi hanya malam hari aja. Jadi saya gak pernah gatel-gatel di sekolah. Tapi itu temporary hanya beberapa bulan, habis itu saya belum pernah mengalaminya lagi. Saya lupa waktu itu dikasih obat apa sama dokternya, tapi saya suka olesin minyak kayu putih aja.

Đọc thêm

Alergi. Bisa dari makanan Udara dingin/panas Kasih CTM atau cetirizin syrup. Ga diobatin juga nt sembuh sendiri cuma bisa kambuh2an lagi

Đọc thêm

Biduran itu kayaknya Bun, jangan kena air+angin bun nanti tambah banyak.. kasian gatel panas soalnya itu

Seperti reaksi alergi sih.. Saya kalo kedinginan sama kena udang muncul gitu & gatal sekali 😰😓

Seperti biduran bun... Itu minum obat anti alergi br hilang biasanya bun. Dlu sya pernah juga

Thành viên VIP

Kayaknya itu biduran bun, memang gatel tapi usahakan jangan di garuk biar ga menyebar

Itu biduran deh kayanya, biasanya karna alergi dingin si kadang suka muncul kalo aku.

Thành viên VIP

Sya juga prnah sprti itu tp Alhamdulillah hilang setelah sya olesin minyak bidara

itu biduran bun,, usia ny 2 tahun ya ? cba kasi obat golongan anti histamin