Ganti KB atau normal?

Bun hampir mau setahun saya KB pake pil laktasi. Sehabis nifas saya dapat haid 1x dan setelah selesai saya langsung KB pake suntik 3 bulan. Karena bulan berikutnya saya langsung gak dapet haid, atas saran suami saya disuruh ganti ke pil laktasi, dan kata teman* saya pun pil laktasi tidak mengganggu siklus haid katanya. Akhirnya pindah ke pil laktasi sampe sekarang dan bidan yg periksa saya pun bilang haid akan tetap lancar, begitu juga produksi asinya klo pake pil laktasi. Tapi nyatanya saya jadi gak dapet* haid lagi. Februari tepat anakku setahun, apa lebih baik saya lepas KB dulu sampe dapet haid lalu ganti KB ya bun.? Atau ini normal.? Bingung karena saya new mom.

Ganti KB atau normal?
2 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi
Thành viên VIP

klo bunda brenti kb dulu digawatirkan takut langsung kebobolan bun, kalo bunda pgn kb tapi yg msh muncul haid di kb pil Andalan ada, atau kb indomaret alias K*ndom lebih bagus karena gak ganggu Hormon, atau yg mau kb jangka panjang pke kb IUD aja itu bbrp saranku sejauh ini pengalamanku baru ngerasain kb suntik 1bln,3bln, implan, pil dan alami semuanya dapet haid tapi ngaruh ke bb melonjak juga wajah jdi berjerawat anak 2thn lepas kb hormonal komutmen kb alami 1thn berhasil, anak 3thn merencanakan kehamilan keluar dalem langsung hamil lebih enak gak kb sebenernya sih bun coba aja bunda obrolkan sm suami siapa tau suaminya mau gantian yg kb 🤭

Đọc thêm
6mo trước

kebetulan aku kb dan selalu buang diluar bun , makannya ada keyakinan gak akan bobol 😅 cuma masalah jadi gak haidnya ini yg aku bingung apa gak cocok ato memang normal* aja .

memang klo ga haid knpa bun? sya dri dlu cma pke suntik 3 bulan psti ga haid, krna itu tanda ny cocok,,, stlah lulus ASI bru pke pil mycroginon dn lgsg haid dri bulan prtma pake,,,

Đọc thêm
6mo trước

banyak org sekitar komentar kok aneh minum pil laktasi gak haid, harusnya haid pas ada tuh kan bun pil yg 7 yg jajaran atas . termasuk bidan tempat aku awal konsul pas mutusin pindah dari suntik 3 bulan ke pil itu bilang "bu kok ganti.? pengen haid lancar ya.? iya bu klo pake pil mah haid gak akan keganggu" . makannya bingung ini normal apa memang gak cocok dan harus ganti . klo efek ke badan kek gemukan, jerawatan, ato kulit kusam gitu gak ada sih bun .