ngelayat

bun bumil boleh gk sih ngelayat.. kata bumer ga boleh jadi bingung ?

29 Các câu trả lời
 profile icon
Viết phản hồi

ga usah yang macem2 kalo lagi hamil mendingan. nenek suami bulan2 kmrn aja meninggal aku ga dtg. kalo mitos yang ga masuk akal emang ga usah di percaya tapi kalo yang mistis2 gini kan emangnya ada takutnya knp2 janinnya. aku mendingan ngejaga banget sampe pake cream muka aja aku ga mau, pantang makan minum yang harus di pantang juga. biarin aja di katain lebay, jelek sma sodara2 yg lain, yang penting dedenya sehat dan pertumbuhan nya sempurna.

Đọc thêm
4y trước

Amin ya Allah... Saya jg brusha utk yg trbaik utk ank saya sjk d dlm kndungan bun. Sllu berdoa smoga Allah melindungi kami.. Sllu mmberi kami ksehatan dan keselamatan. Amin... Smoga bunda sekeluarga jg sehat ya bun... Amin.

Alhamdulillah sampai sekarang aman2 aja..skrg hamil 6 bulan..selama hamil udah 2 kali takziyah..memang ada juga yg larang tp ini kerabat dekat yg penting minta perlindungan Allah..berdoa'a..semoga selalu dalam Lindungan Allah.. Dan kemarin juga ke makam ayah..karna mau ramadhan..yg penting ga lupa do'a..urusan janin..Allah yg punya kehendak..dan Allah yg melindungi..yg penting kita udah jaga baik2..

Đọc thêm

Saya baru ngerasain bun, ayah mertua meninggal. Saya dan suami yg di rantau harus pulang ngeliat ayah mertua utk terakhir kali nya. Alhamdulillah saya bisa ikut sholatin dan liat sampai ke pemakaman. Dan alhamdulillah sampai saat ini udh seminggu ga ada pengaruh sama janin dalam perut. Semoga juga sehat sampai lahiran nanti.

Đọc thêm

Waktu saya hamil 7 bulan saya nemenin alm ayah saya dikamar jenazah sampe naik ambulan dan semalaman nungguin dia, alhamdulillah gpp2. Menurut saya itu cuma mitos asalkan niat kita baik semua baik2 aja... Emang banyak yg nyuruh saya pake peniti, baput dll tapi saya nolak karena menurut saya ga ada masalah.

Đọc thêm

Trgantung,klo yg meninggal itu kerabat dkt yg bs bkin km nangis,lbh baik prtimbangkan lg,krn tkut nnt km histeris2 atau nangis krn sedih.bs ngaruh ke janin soalnya.tp klo melayat bs mngatur emosi,gpp kok.asal ga ush ikut smpai kuburan,ckup melayat drmhnya aja

Mitos Suasana duka dihindari bumil karena bs brpengaruh ke psikologisnya. Bs menyebbkan bunda ikut sdikit berlarut larut dan stress, yg brpngaruh trhadap janin. Kalo bunda ga ada mslah dgn suasana duka dan bs mngatasi, ga ada masalah

Hai bun, ngelayat itu dalam artian takziyah kan ya? Ga apa apa kok. Itu baik. Ngelayat ga harus pegang mayat ngeliat mayatnya juga ga perlu. Karena tujuan dari takziyah itu untuk meringankan duka keluarga yang sedang kehilangan.

Aku juga gak boleh 😂😂 gtw alasannya apa. Pdhal aku cuma mau berbelasungkawa k tetangganya bumer, kebetulan sih banyak yg kenal. Tp katanya bumer g usah sudah diwakilkan gitu kata e 🤷

Kalo nglayat boleh bun . Yang gaboleh ziarah ke makam kalo kata ibu & ibu mertuaku ,, Makannya mau puasa gini pgn nengokin makam ayah gaboleg ,yg nengokin suami aja jadinya ..

Gpp bun q dlu hml 8 bln layat mertua kaka gpp yg pnting bismilah sehat trs.. Sampe skrng baik2 aja tuh lahiran jg normal tp kalo bayi lah baru gk boleh masi dlm kandungan gpp